Advertisement

Gibran Positif Covid-19 Lagi, Ini Sudah Ketiga Kalinya

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gibran Positif Covid-19 Lagi, Ini Sudah Ketiga Kalinya Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 lagi, Rabu (17/8/2022). Ini adalah positif Covid-19 yang ketiga kalinya bagi putra sulung Presiden Joko Widodo ini. 

Karena dinyatakan positif, ia dipastikan tidak mengikuti Pawai Pembangunan 2022 Kota Solo Jumat (19/8/2022) siang ini. 

Dilansir dari Solopos--jaringan Harianjogja.com, Wali Kota Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa kepada Solopos.com ketika di temui di kantornya Jumat (19/8/2022) siang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Sekarang istirahat di rumah karena satu keluarga,” kata dia.

Ditanya apakah istri Wali Kota Solo Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah juga terkonfirmasi positif Covid-19, Teguh hanya menjelaskan satu keluarga menjalani isolasi mandiri.

“Kondisinya sehat karena OTG [orang tanpa gejala],” jelasnya.

Baca juga: Ribuan Warga Antusias Iringi Arak-arakan Duplikat Bendera Pusaka

Wakil Wali Kota Solo menjelaskan Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu sore. Wali Kota Solo sempat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Rabu pagi. Kemudian Gibran melakukan swab tes.

“Untuk penurunan bendera yang bertugas saya. Sebelum itu sudah dibagi tugas yang upacara pengibaran bendera Wali Kota dan cadangannya Pak Kapolres. Penurunan bendera saya dan cadangannya Pak Dandim,” paparnya.

Advertisement

Menurut Teguh, pembagian tugas pada upacara bukan karena Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 namun sudah diatur dengan jadwal jauh hari sebelum 17 Agustus 2022.

Dia menjelaskan Pemkot Solo sudah melakukan penelusuran kontak, antara lain kepada Forum koordinasi pimpinan daerah dan lingkungan Pemkot Solo.

Menurut dia, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani dan seorang Sespri Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya melakukan isolasi mandiri. “Pak Sekda isoman ini,”jelasnya.

Advertisement

Sebelumnya, Gibran pernah positif Covid-19 pada Juli 2022 dan Maret 2022. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Didorong Menggali Potensi Diri untuk Bangun Personal Branding, Beda dengan Pencitraan

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement