Advertisement

Gibran Positif Covid-19 Lagi, Ini Sudah Ketiga Kalinya

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gibran Positif Covid-19 Lagi, Ini Sudah Ketiga Kalinya Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 lagi, Rabu (17/8/2022). Ini adalah positif Covid-19 yang ketiga kalinya bagi putra sulung Presiden Joko Widodo ini. 

Karena dinyatakan positif, ia dipastikan tidak mengikuti Pawai Pembangunan 2022 Kota Solo Jumat (19/8/2022) siang ini. 

Advertisement

Dilansir dari Solopos--jaringan Harianjogja.com, Wali Kota Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa kepada Solopos.com ketika di temui di kantornya Jumat (19/8/2022) siang.

“Sekarang istirahat di rumah karena satu keluarga,” kata dia.

Ditanya apakah istri Wali Kota Solo Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah juga terkonfirmasi positif Covid-19, Teguh hanya menjelaskan satu keluarga menjalani isolasi mandiri.

“Kondisinya sehat karena OTG [orang tanpa gejala],” jelasnya.

Baca juga: Ribuan Warga Antusias Iringi Arak-arakan Duplikat Bendera Pusaka

Wakil Wali Kota Solo menjelaskan Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu sore. Wali Kota Solo sempat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Rabu pagi. Kemudian Gibran melakukan swab tes.

“Untuk penurunan bendera yang bertugas saya. Sebelum itu sudah dibagi tugas yang upacara pengibaran bendera Wali Kota dan cadangannya Pak Kapolres. Penurunan bendera saya dan cadangannya Pak Dandim,” paparnya.

Menurut Teguh, pembagian tugas pada upacara bukan karena Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 namun sudah diatur dengan jadwal jauh hari sebelum 17 Agustus 2022.

Dia menjelaskan Pemkot Solo sudah melakukan penelusuran kontak, antara lain kepada Forum koordinasi pimpinan daerah dan lingkungan Pemkot Solo.

Menurut dia, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani dan seorang Sespri Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya melakukan isolasi mandiri. “Pak Sekda isoman ini,”jelasnya.

Sebelumnya, Gibran pernah positif Covid-19 pada Juli 2022 dan Maret 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement