Advertisement

Program Lapak Ganjar Lagi-lagi Sukses Bantu UMKM Berkembang

Media Digital
Senin, 15 Agustus 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Program Lapak Ganjar Lagi-lagi Sukses Bantu UMKM Berkembang Asanah, warga Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan yang merupakan pemilik outlet D&L Shoes Care. - Ist

Advertisement

PEKALONGAN - Program Lapak Ganjar lagi-lagi mampu membantu UMKM untuk bisa berkembang. Seperti halnya, keberhasilan seorang ibu di Kabupaten Pekalongan dalam menjalankan usaha jasa cuci sepatunya.

Adalah Asanah, warga Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Pemilik outlet D&L Shoes Care ini berhasil menjalankan usahanya sampai akhirnya mampu memenuhi kebutuhan keluarga, mulai dari menyekolahkan dua anaknya sampai mampu menyisihkan pendapatannya untuk ditabung.

Advertisement

"Ahamdulilah, sejak direpost Lapak Ganjar, punya efek yang luar biasa, terutama secara promosi bareng di Lapak Ganjar. Harapan saya ke depan akan ada promosi-promosi berikutnya. Agar lebih berlanjut," kata Sasha, sapaanya ditemui di tempat usahanya di Jalan Raya Plutungan Pakisputih RT 2 RW 3 Kendungwuni.

Hasilnya setelah dipromosikan Lapak Ganjar, usaha usaha ibu dua anak ini mendapatkan manfaat yang tidak sedikit. Misalnya, meluasnya daerah orderan. Semula, usahanya sebatas mendapatkan orderan dari daerah sekitar yaitu seputar Kabupaten Pekalongan atau Kota Pekalongan.

"Dulu sebelum ikut Lapak Ganjar, orderan itu kebanyakan masih sekitar lingkungan sini saja. Sekarang orderannya datang dari luar kota seperti Comal, Pemalang," jelasnya.

Tentu saja, hal itu menambah pendapatannya. Manfaatnya tentu saja, dia bisa memenuhi kebutuhan pokoknya. Artinya, kata dia, itu lebih baik dari sebelumnya.

"Yang pasti, lebih banyak bisa menyisihkan sebagian (pendapatan) untuk dimanfaatkan lain waktu ketika saya butuh, bisa dimanfaatkan. Insya Allah, Kalau income lebih tinggi bisa memperluas outlet. Keinginannya ke depan seperti itu," ujarnya.

Dia merasa bersyukur bisa mengikuti program Lapak Ganjar karena hal itu mampu menjadi solusi atas pendapatannya yang berkurang akibat pandemi. Dengan ikut Lapak Ganjar ini, promosi usahanya bisa semakin luas dan penghasilan meningkat. "Alhamdulillahnya bisa memenuhi kebutuhan pokok saya, untuk menyekolahkan anak, kebutuhan lainnya. Alhamdulillah bisa menabung," tambahnya.

Dia mengenalkan sekilas usahanya, D&L Shoes Care adalah tempat cuci sepatu, tas, helm, jaket kulit. Namun yang utama, adalah cuci sepatu. "D&L adalah cuci sepatu dan merawat sepatu," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dinkes Bantul Klaim Program Wolbachia Efektif Tekan Kasus Demam Berdarah

Bantul
| Jum'at, 01 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement