Advertisement

Tetesan Bensin Buat Rumah di Klaten Terbakar

Jumali
Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:47 WIB
Jumali
Tetesan Bensin Buat Rumah di Klaten Terbakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Gara-gara tetesan bensin yang tersambar api, dapur rumah salah satu warga Dukuh Sekarkalam, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, terbakar, Rabu (3/8/2022) siang. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu menimpa rumah milik Sukardi, warga Dukuh Sekarkalam sekitar pukul 10.55 WIB. Bagian rumah yang terbakar, yakni dapur.

Advertisement

Sekretaris Desa (Sekdes) Melikan, Sukanta, menjelaskan saat kejadian Sukardi berada di ruangan lain di rumah tersebut. Saat itu, Sukardi sedang merebus telur asin di kompor yang berada pada dapur rumah.

Diduga kebakaran terjadi karena api kompor menyambar tetesan bahan bakar minyak (BBM) dari sepeda motor yang terparkir di dapur rumah. Jarak sepeda motor yang biasa digunakan kulakan BBM dengan kompor untuk merebus telur asin sekitar 3,5 meter. Sukardi memiliki usaha jualan BBM eceran serta telur asin.

“Dimungkinkan kebakaran terjadi karena ada tetesan bensin dan tersambar api dari kompor,” kata Sukanta saat dihubungi Solopos.com-Jaringan Harianjogja.com, Rabu (3/8/2022).

Kebakaran berhasil dipadamkan petugas dari Satpol PP dan Damkar Klaten dan tak sampai merembet ke bagian lain bangunan rumah. Selain menghanguskan ruangan dapur, kebakaran menyebabkan satu sepeda motor terbakar pada bagian belakang, penanak nasi, serta meja dapur. Kerugian yang dialami pemilik rumah akibat kejadian itu sekitar Rp20 juta.

Kejadian kebakaran itu dilaporkan ke Pos Damkar Klaten sekitar pukul 10.55 WIB. Petugas Damkar lantas mendatangi lokasi dengan mengarahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Sekitar 20 menit kemudian, petugas Damkar tiba di lokasi yang berjarak sekitar 14 km dari Pos Damkar Klaten di , Jl. Mayor Kusmanto, Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara. Proses pemadaman api rampung pukul 12.15 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Luas area yang terbakar 5 meter x 5 meter,” kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement