Advertisement

Ganjar Jadi Pusat Perhatian di Kirab Pusaka 1 Suro di Mangkunegaran

Kurniawan
Sabtu, 30 Juli 2022 - 03:37 WIB
Budi Cahyana
Ganjar Jadi Pusat Perhatian di Kirab Pusaka 1 Suro di Mangkunegaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Instagram @ganjar_pranowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pusat perhatian saat kirab pusaka Pura Mangkunegaran pada malam 1 Suro atau Muharram, Jumat (29/7/2022).

Ganjar datang bersama dengan istrinya, Atiqoh. Kehadiran Ganjar menyedot perhatian warga yang sedari sore menunggu kirab di sekitar Pura Mangkunegaran dan rute yang dilalui.

Advertisement

Dilansir dari Solopos.com, Ganjar hadir mengenakan busana jangkep jawi lengkap dengan blangkonnya. Ia mengikuti kirab dengan rute yang dimulai dari pintu utama Pura Mangkunegaran.

Ganjar dan istri yang tak beralas kaki mengikuti rombongan kirab bergerak menuju Jl. Ronggowarsito ke Jl Kartini. Dari situ mereka ke Jl. RM Said, Jl. Teuku Umar sebelum kembali ke pintu utama Pura Mangkunegaran.

Sepanjang jalan, Ganjar disapa publik di Kota Solo dengan beragam sebutan. Mulai dari Mas ganjar, Pak Gubernur, hingga Tugiman.

Panggilan Tugiman pada Ganjar sempat viral lantaran orang nomor satu di Pemprov Jateng itu pernah mengunggah video yang mengaku dirinya bernama Tugiman.

Hal menarik lainnya adalah kemesraan antara Ganjar dan sang istri, Atiqoh. Keduanya tampak selalu bergandengan tangan selama mengikuti kirab.

Dalam perjalanan, tak lama kemudian Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, langsung bergabung dengan rombongan Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kantor Baru PDAM Bantul Selesai Dibangun dan Siap Ditempati

Bantul
| Jum'at, 01 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement