Advertisement

Gudang di Sukoharjo Terbakar, 90 Persen Cat dan Barang Didalamnya Ludes Terbakar

Tiara Surya Madani
Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Gudang di Sukoharjo Terbakar, 90 Persen Cat dan Barang Didalamnya Ludes Terbakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJOGudang cat milik PT. Tirta Kencana Tata Warna di Jl. Sidoluhur, Cemani, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, terbakar pada Kamis (28/7/2022) malam. Sebanyak 90% cat dan barang yang tersimpan di gudang tersebut ludes dilalap api.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, Jumat (29/7/2022) mengatakan pemilik gudang tersebut atas nama Radtya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Penyebab kebakaran, kata Margono, masih dalam penyidikan. Kronologi kebakaran dimulai sekitar pukul 17.00 WIB ketika karyawan sudah pulang kemudian penjagaan pabrik diambil alih oleh satuan pengamanan (Satpam) yang berjaga, Arif.

Pada pukul 21.54 WIB Arif melapor ke Damkar Sukoharjo mengenai adanya kebakaran. Tim Damkar Sukoharjo kemudian berangkat ke tempat kejadian kebakaran pukul 21.57 WIB.

Damkar Sukoharjo kemudian dibantu Damkar Soloraya memadamkan api. Pemadaman dimulai sekitar pukul 22.14 WIB hingga selesai. Instansi lain yang datang membantu yakni Polsek Grogol, Koramil Grogol, PMI Solo, serta para relawan.

“PMI Solo menyuplai mobil tangki, BPBD Karanganyar menyuplai mobil tangki, PSC 119 Sukoharjo ambulance dan tenaga kesehatan. Total 12 unit damkar dari Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Wonogiri, dan Solo,” kata Margono.

Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi gudang cat tersebut.

Margono mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara, kerugian masih dalam tafsiran. “Persentase barang gudang yang dapat diselamatkan sekitar 10%,” kata Margono.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Kamis (28/7/2022), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo, mengatakan bahwa pihaknya juga turut membantu pemadaman kebakaran.

Saat diwawancara pada pukul 22.58 WIB, Sutarjo mengatakan pihaknya telah mengirimkan satu unit mobil Damkar yang kemudian mengirimkan lagi hingga dua unit mobil tanki Damkar.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cegah Longsor di Bukit Bintang, Bahu Jalan Akan Diperkuat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement