Advertisement

Truk Seruduk Truk di Tol Solo-Kertosono, 1 Orang Tewas

Tri Rahayu
Kamis, 28 Juli 2022 - 19:27 WIB
Jumali
Truk Seruduk Truk di Tol Solo-Kertosono, 1 Orang Tewas Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGENKecelakaan maut di tol Solo-Kertosono kembali terjadi.

Truk gandeng Hino berpelat nomor L 8475 UW diseruduk truk Mitsubishi berpelat nomor P 9941 UR di km 544.200 B, tepatnya di timur overpass Toyogo, Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Kamis (28/7/2022), sekitar pukul 05.15 WIB.

Advertisement

Satu orang tewas akibat peristiwa yang diduga karena sopir truk Mitsubishi mengantuk itu.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto, mengungkapkan kecelakaan itu bermula saat dua truk tersebut sama-sama melaju dari arah Ngawi ke Solo. Dua truk itu berjalan di lajur kiri dengan posisi truk gandeng Hino berada di depan.

“Menjelang kejadian, diduga pengemudi truk Mitsubishi hilang konsentrasi atau mengantuk. Saat jarak yang sudah dekat, pengemudi truk tak bisa mengendalikan laju truknya sehingga membentur bak belakang truk gandeng Hino,“ jelasnya.

Pengemudi truk Mitsubishi yang diketahui bernama H. Sucipto, 41, warga Tampo, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia mengalami luka parah di kepala dan bagian tubuh lainnya. Ia dilarikan ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sementara pengemudi truk gandeng Hino yang bernama A. Priyadi, 38, warga Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan satu penumpangnya, A.S. Bahri, 28, warga Bedayu, Senduro, Lumajang, selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sehari sebelumnya, Rabu (27/7/2022), kecelakaan lalu lintas dengan kronologi yang hampir sama juga terjadi di Tol Solo-Kertosono. Kali ini lokasinya di KM 512/400 B Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Seorang awak truk meninggal dunia dalam kecelakaan melibatkan dua truk sekitar pukul 14.15 WIB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Kulonprogo Butuh Minimal 10 Orang PPK Tiap Kapanewon

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement