Advertisement

Terungkap: Brigadir J Sempat PCR Bareng Istri Ferdy Sambo

Lukman Nur Hakim
Kamis, 28 Juli 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Terungkap: Brigadir J Sempat PCR Bareng Istri Ferdy Sambo Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022) malam. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan penyelidikan dan penyidikan kasus baku tembak yang terjadi pada Jumat (8/7) antara dua ajudan di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yakni Bharada E dan Brigadir J tersebut kepada tim gabungan yang akan bekerja secara profesional. ANTARA FOTO - Indrian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Brigadir J masih dalam kondisi sehat saat tiba di Jakarta dari Magelang. Almarhum juga sempat PCR bareng dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Pernyataan itu diungkapkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) usai melakukan pemeriksaan digital forensik dan siber pada Rabu (27/7/2022). Komnas HAM menyebut melihat tayangan CCTV dari perjalanan Magelang ke Jakarta yang di dalamnya terdapat Brigadir J dan Bharada E.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan 20 tayangan dari CCTV perjalanan tersebut.

“Kami diperlihatkan video jumlahnya 20 video dari Magelang sampai Duren Tiga,” tutur Choirul Anam dalam konferensi pers di Komnas HAM, Rabu (27/7/2022).

Anam juga memaparkan bahwa Komnas HAM menemukan video penting ketika Brigadir J sampai di Duren Tiga dengan kondisi yang masih sehat.

Baca juga: Bharada E Diperiksa dalam Kasus Brigadir J, Statusnya Masih Saksi

“Di Duren Tiga ada Irjen Ferdy Sambo, ada rombongan Magelang, jadi duluan Irjen Sambo, lalu ada Bu Putri dan ada Joshua, almarhum masih hidup ketika sampai di Duren Tiga, lalu rombongan yang lain masih dalam kondisi hidup dan sehat,” ujarnya.

PCR Bareng

Choirul Anam mengatakan bahwa pihaknya juga melihat rombongan dari Magelang ini melakukan tes PCR di sebuah rumah di Duren Tiga, termasuk Brigadir J.

“Rombongan dari Magelang nyampe lalu kelihatan masuk rombongan itu, baru masuk ke ruang PCR, ini dimana? Di rumah. Siapa yang di PCR? Semua rombongan itu di PCR salah satunya almarhum Yosua atau J,” tutur Anam dalam sesi konferensi pers dikutip, Kamis (28/7/2022).

Selain itu, Anam juga mengatakan bahwa yang melakukan tes PCR selain Brigadir J terdapat juga Bharada E, dan juga istri Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi melakukan tes PCR di rumah Duren Tiga.

Advertisement

“PCR untuk ibu [Istri Sambo], ini yang terlihat di salah satu video, untuk Yosua (Brigadir J), Bharada E, dan yang lain,” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Ini Pesan Sultan HB X di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Jogja
| Rabu, 17 Agustus 2022, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement