Advertisement

Libatkan Peran Istri Kader, Golkar Sorongkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

Nanda Fahriza Batubara
Sabtu, 09 Juli 2022 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Libatkan Peran Istri Kader, Golkar Sorongkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden Ketua IIPG Sumatra Utara Sri Ayu Mihari usai melantik jajaran pengurus IIPG kabupaten dan kota. Acara pelantikan berlangsung di Kantor DPD Golkar Sumatra Utara, Kota Medan, Jumat (8/7/2022) malam. - Nanda Fahriza Batubara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah memaksimalkan peran para istri untuk mewujudkan target 2 juta kader sekaligus memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Selain itu, mesin partai juga memeroleh asupan daya baru yang berasal dari kalangan mahasiswa. Ijeck, panggilan akrabnya, optimis semangat yang bergelora mampu mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI berikutnya.

Advertisement

"Semangat kita bergelora sampai menuju puncak target politik dan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden di 2024," kata Ijeck pada pelantikan pengurus daerah Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Kota Medan, Jumat (8/7/2022) malam.

Selain pelantikan pengurus IIPG seluruh daerah di Sumatra Utara, acara malam itu juga menjadi ajang deklarasi Mahasiswa Beringin serta pengukuhan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumatra Utara.

"Saya sangat senang. Karena baru ini pertama kali mahasiswa secara aktif bergabung di partai politik. Saya harap nantinya Mahasiswa Beringin juga dibentuk serta diikuti seluruh kabupaten dan kota," kata Ijeck.

Sri Ayu Mihari, istri Ijeck sekaligus Ketua IIPG Sumatra Utara, berharap peran para istri kader Partai Golkar mampu berkontribusi menambah semangat baru untuk suami mereka. Khususnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di partai berlambang pohon beringin.

BACA JUGA: Jokowi Mending Revisi Perpres daripada Naikkan Harga BBM Bersubsidi

"Setelah ini kami berharap bisa keliling kabupaten dan kota menyuarakan Partai Golkar. Termasuk menyemangati kaum ibu untuk membantu para bapak," kata Ayu usai melantik jajaran pengurus daerah IIPG di Sumatra Utara.

Pelantikan ini, kata Ayu, layaknya suntikan semangat dan energi baru bagi para pengurus partai guna mengembangkan berbagai program di masing-masing daerah.

Di samping itu, peran para istri juga diharap mampu memacu kinerja Partai Golkar mewujudkan target dua juta kader di Sumatra Utara.

Walau begitu, Ayu mengingatkan jajarannya agar tetap mengedepankan keikhlasan dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

"Kita para istri harus bekerja sama dengan suami untuk menjalankan tugas-tugas partai dalam rangka memenangkan Pemilu 2024," kata Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement