Advertisement

Ini Kriteria Capres yang Akan Diusung PDIP

Lukman Nur Hakim
Rabu, 22 Juni 2022 - 07:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Kriteria Capres yang Akan Diusung PDIP Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri) melambaikan tangan saat Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan soal kriteria calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP yaitu harus sesuai dengan ideologi partai dan Indonesia.

"Aspek ideologi sangat penting, mutlak, tak bisa ditawar-tawar," ungkap Hasto saat dimenemui awak media pada Selasa (21/06/2022) di Aula Masjid At Taufik, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com.

Advertisement

Lebih jelas lagi, Hasto menegaskan bahwa PDIP mencari pemimpin yang kokoh dalam prinsip dan tangguh dalam menghadapi tekanan.

Hasto mencontohkan salah satu tantangan yang harus dihadapi pemimpin negara selanjutnya beban negara untuk subsidi BBM yang sangat besar yakni mencapai Rp500 triliun. Menurutnya, presiden selanjutnya harus mampu mengambil sikap untuk mengatasinya.

"Seorang pemimpin yang memperhitungkan keputusan meskipun itu pahit, itu pasti diambil PDIP sebagai capres," ungkapnya.

Baca juga: Teladani Perjuangan Bung Karno, PDI Perjuangan DIY Adakan Pagelaran Wayang Republik

Lebih lanjut, Hasto juga memastikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang mempertimbangkan banyak hal terkait keputusan untuk memajukan bakal capres di Pilpres 2024.

Kemudian, terkait waktu pengumuman nama capres yang akan diusung PDI Perjuangan, Hasto mengaku belum bisa memberikan kepastian. Namun yang pasti, sambungnya, keputusan tersebut akan diumumkan pada momentum yang tepat.

"Bisa juga menjelang tahapan pengumuman yang menurut KPU pada Agustus. Semua ada momentumnya," tandas Hasto.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Aksi Generasi Muda dalam Macapat Senja di Malioboro

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement