Advertisement

Siap Layani Jemaah Haji Indonesia, BSI Berangkatkan 73.000 Jemaah Haji

Arief Junianto
Minggu, 05 Juni 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Siap Layani Jemaah Haji Indonesia, BSI Berangkatkan 73.000 Jemaah Haji Suasana pemberangkatan jemaah calon haji BSI. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani jemaah calon haji Indonesia pada musim haji tahun ini. Pada tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80% dari total jumlah jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jemaah haji regular BSI yang berangkat tahun ini adalah lebih dari 73.000 orang. Persentase tertinggi berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (20%), kemudian embarkasi Solo (18%) dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Advertisement

“Alhamdulillah di tahun pertama BSI berdiri, kami sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka. BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Maret 2022 bahwa lebih dari 4,4 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ucap RCEO RO VII Semarang, Imam Hidayat Sunarto melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (5/6/2022).

BACA JUGA: Baru Tiba di Tanah Suci, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia

Untuk wilayah provinsi Jawa Tengah & DIY, per Maret 2022, jumlah calon jamaah haji yang sudah menjadi nasabah BSI sebanyak 722,661 orang, dengan jumlah Tabungan Haji BSI mencapai Rp1,3 triliun. Pada tahun ini, wilayah Jawa Tengah & DIY mendapatkan kuota haji sebesar 15,305 orang.

“Semoga seluruh jamaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” kata RCEO BSI Regional VII Semarang, Imam Hidayat Sunarto

Berdasarkan Data Kementerian Agama, total kuota jamaah haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 orang yang didominasi 90% oleh calon jamaah haji reguler dan sisanya calon jamaah haji khusus.

Haji, kata Imam, menjadi salah satu fokus BSI dalam mengembangkan ekosistem islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jemaah.

Rencananya untuk kloter pertama dilepas pada 4 Juni di titik embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Padang, Surabaya dan Solo.

BSI siap menjadi bagian perjalanan haji bagi jamaah Indonesia, mulai saat pra-keberangkatan hingga kepulangan ibadah haji sesampainya di Tanah Air.

BSI Tabungan Haji memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah sejak dini, dalam bentuk rupiah dan dolar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program Ayo Berhaji Aman dan Terencana (Abatana), serta kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji secara daring yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama, sehingga jamaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.

BACA JUGA: Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Naik Jadi Rp750 Ribu, Ini Alasannya

“Melalui program ini, nasabah dapat mengatur dana haji sesuai kebutuhan dan target yang diharapkan,” kata Imam.

BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jamaah haji Indonesia. Di antaranya layanan penukaran uang real selama di embarkasi, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jamaah selama di tanah suci untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant berlogo VISA, serta BSI Mobile yang bisa digunakan untuk transaksi di manapun dan kapanpun dengan call centre 14040 yang siap melayani nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement