Advertisement

Tak Lama Lagi, Pembangunan IKN akan Dimulai Paruh Kedua 2022

Ni Luh Anggela
Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Tak Lama Lagi, Pembangunan IKN akan Dimulai Paruh Kedua 2022 Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono memberikan keterangan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/3/2022). - Antara/Biro Pers Setpres\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pembangunan ibu kota baru atau Ibu Kota Nusantara (IKN) rencananya akan dimulai pada paruh kedua 2022 dengan beberapa pengerjaan di lapangan.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan, beberapa pengerjaan di lapangan akan mulai dilakukan, khususnya menyangkut pematangan tanah atau land development, akses-akses penting seperti logistik serta beberapa jalur untuk infrastruktur.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kita harapkan nanti pada paruh kedua 2022 ini akan dimulai beberapa pengerjaan di lapangan. Beberapa jalur untuk infrastruktur juga kita buat dengan harapan agar nanti di 2023 kita akan membangun dalam skala-skala yang memang sudah kita targetkan,"  Bambang dalam keterangan pers di Istana Bogor, Jumat (3/6/2022).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam arahannya meminta agar Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan dan Pemindahan IKN segera melaksanakan dan juga mematangkan perencanaan pembangunan IKN, khususnya untuk multisektor.

Dalam hal ini, kata Bambang, semua kementerian yang tergabung dalam Tim Transisi sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi sehingga target-target yang ingin dicapai pada 2024 dapat tercapai dengan baik.

Lantaran pembangunan dilakukan dalam waktu yang tidak banyak dan ada beberapa target yang perlu dicapai, maka diperlukan pekerja dan material yang cukup banyak.

BACA JUGA: Ada 2 Kepala Dinas, Ini Daftar 10 Orang yang Ditangkap KPK Terkait Kasus Suap di Jogja  

Untuk pekerja pembangunan IKN, diperkirakan akan menampung sebanyak 150.000 hingga 200.000 pekerja pada 2023.

Advertisement

Kendati demikian, pembangunan akan tetap memerhatikan kondisi lingkungan hidup dan interaksi dengan masyarakat setempat.

Dia mengatakan, nantinya akan ada berbagai kegiatan di lapangan, khususnya terkait persiapan konstruksi pada 2023, juga beberapa hal yang berhubungan dengan akses, pematangan lahan dan mes maupun pemukiman para pekerja.

"Semuanya masih tertata dengan rapi dan juga interaksi dari pendatang dalam hal ini pekerja dengan masyarakat dapat berlangsung dengan baik," pungkasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sering Dilalui Kendaraan Proyek, Jalan di Gunungkidul Ini Rusak Parah

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement