Advertisement

Pencarian Anak Ridwan Kamil Memasuki Hari Kedelapan

Nancy Junita
Kamis, 02 Juni 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pencarian Anak Ridwan Kamil Memasuki Hari Kedelapan Gubernru Jawa Barat Ridwan Kamil (bertopi putih) memantau pencaian anak sulungta Emmeril Khan yang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Swiss.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, terus berlangsung di sepanjang Sungai Aare di Bern Swiss. Pencarian hari ini, Kamis (2/6/2022), memasuki hari kedelapan terhitung sejak Emmeril atau Eril terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Berdasarkan informasi Kedubes RI di Bern Swiss pada 31 Mei 2022, menurut Kepala Seepolizei Bern, pencarian Eril, di sepanjang Sungai Aare masih difokuskan di daerah antara Schwelenmaetelli dan Engehalde, dan patroli intensif di daerah di luar pintu air Engehalde.

Dalam keterangannya pada Selasa (31/5/2022) sore di gudang perahu Wohlensee, Chied juga memastikan bahwa masyarakat di sepanjang sungai seperti klub dayung, klub memancing, dan klub olahraga air lainnya, mendapat informasi yang baik tentang hilangnya Eril, sehingga polisi memiliki cakupan aliran informasi yang lebih luas.

Baca juga: Sultan Jogja Beri Doa Terbaik untuk Keluarga Ridwan Kamil

Prakiraan cuaca menunjukkan bahwa akan terjadi hujan lebat dan badai di wilayah pegunungan selama beberapa hari ke depan, sehingga diperkirakan akan berdampak pada kondisi Sungai Aare.

Adapun, metode pencarian yang akan dilakukan terdiri dari patroli jalan kaki, patroli kapal, dan drone. Sementara, pengerahan penyelam akan tergantung pada kondisi air.

Orangtua Eril, Ridwan Kamil, juga terlibat aktif dalam tim pencarian secara mandiri dan sukarela. Mereka telah menjelajahi beberapa rute di sepanjang Sungai Aare yang memiliki jalur dan dapat diakses serta aman untuk pejalan kaki.

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pagi. Pencarian yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung intensif dengan dukungan dari Kota Bern.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement