Advertisement

Ridwan Kamil Masih di Swiss, Bagaimana dengan Tanggung Jawabnya di Jabar?

Wisnu Wage Pamungkas
Senin, 30 Mei 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ridwan Kamil Masih di Swiss, Bagaimana dengan Tanggung Jawabnya di Jabar? Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan polisi Swiss untuk mencari anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus sungai Aarn di Bern - Kemenlu

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil tetap berada di Swiss dalam rangka memantau pencarian putra pertamanya Emmiril Khan Mumtadz atau Eril.

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan pihaknya mengambil inisiatif meminta izin pada Menteri Dalam Negeri untuk memperpanjang keberadaan gubernur di Swiss karena adanya musibah hilangnya Emmiril di sungai Aere, Bern.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil inisiatif khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni meminta kepada Menteri Dalam Negeri terkait dengan ijin," katanya dalam jumpa pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Ini Profil Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn yang Hilang di Sungai Bern Swiss

Permintaan ini langsung direspon Mendagri dengan pemberian izin keluar negeri untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 28 Mei. "Ijin keluar negeri dengan alasan penting," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya ditemani Dubes Indonesia Muliaman D. Hadad tengah berbincang dengan pihak kepolisian Bern/ Istimewa

Mendagri juga dalam suratnya meminta agar pemerintahan di Jawa Barat harus terus berjalan dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjadi pelaksana harian gubernur selama Ridwan Kamil masih di luar negeri.

"Sampai 4 Juni dipimpin sementara oleh bapak wakil gubernur. Dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab pada bapak gubernur," ujarnya.

Pencarian Emmiril sampai hari keempat oleh Tim SAR Swiss belum membuahkan hasil sejak dinyatakan hilang Kamis (26/5/2022) lalu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement