Advertisement

Buya Syafii Maarif Wafat, PGI Usulkan Pemerintah Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sunartono
Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Buya Syafii Maarif Wafat, PGI Usulkan Pemerintah Kibarkan Bendera Setengah Tiang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjenguk langsung sesepuh sekaligus ulama senior Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif di kediamannya, Sabtu (26/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) mengusulkan agar pemerintah menerbitkan imbauan pengibaran bendera setengah tiang seiring wafatnya Buya Syafii Maarif. Selain itu PGI mengusulkan pemerintah agar almarhum ditetapkan menjadi pahlawan nasional.

"Bukan hanya umat Muslim yang kehilangan atas meninggalnya Buya Syafii Maarif, namun kami juga sangat kehilangan dan seluruh elemen bangsa. Karena sebagai guru bangsa yang patut diteladani masyarakat," kata Ketua Umum PGI Gomar Gultom kepada wartawan di sela-sela melayat di Masjid Gede Kauman, Jumat (27/5/2022)

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Gomar meminta kepada pemerintah agar ada imbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama beberapa hari ke depan. "Sehingga dalam hal ini kami memohon kepada negara untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk beberapa hari ke depan. Negara agar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengibarkan bendera setengah tiang," katanya.

BACA JUGA: Bukan di TMP, Buya Syafii Maarif Lebih Memilih Dimakamkan di Makam Muhammadiyah

Tak hanya itu ia juga mengusulkan kepada pemerintah agar ke depan Buya Syafii Maarif ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Karena telah membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa. "Kami berharap negara memberikan penghargaan sebagai pahlawan nasional karena Buya memberikan pengaruh perubahan dan pencerahan yang besar bagi bangsa ini," ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dua Unit Mobil Listrik UGM Antar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement