Advertisement

Film Memory, Kisahkan Liam Neeson Si Pembunuh Bayaran Pengidap Alzheimer

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Film Memory, Kisahkan Liam Neeson Si Pembunuh Bayaran Pengidap Alzheimer Film Memory 2022, tayang bioskop hari ini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Aktor veteran Liam Neeson kembali tampil di layar lebar dengan film action-crime terbarunya, Memory. Dalam film yang telah rilis di bioskop Tanah Air sejak akhir April 2022 ini, Neeson memerankan pembunuh bayaran yang berhadapan dengan misi terakhirnya di usia senja.

Sinopsis film alam Memory berfokus pada Alex Lewis (Liam Neeson), pembunuh bayaran profesional yang ternyata mengidap alzheimer, penyakit pada otak yang menyebabkan menurunnya daya ingat.

Tugas Alex makin rumit ketika ia menyadari bahwa kontrak yang telah dia sepakati mengharuskannya membunuh anak di bawah umur. Dia pun bertekad membatalkan kontrak tersebut dan berbalik memburu orang-orang dalam sindikat kejahatan yang mempekerjakannya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Upaya balas dendam Alex turut diwarnai aksi pengejaran oleh agen FBI Vincent Serra (Guy Pearce), dan intel dari Meksiko. Pada saat yang sama, Alex harus berjuang mempertahankan daya ingatnya yang makin menurun.

Memory diadaptasi dari novel De Zaak Alzheimer karya Jef Geeraerts. Novel ini juga pernah difilmkan di Belgia oleh sutradara Erik van Looy dengan judul The Memory of a Killer atau The Alzheimer Case (2003).

Film Memory disutradarai Martin Campbell yang sebelumnya telah dikenal dengan karya-karya lain seperti The Mask of Zorro (1998), The Legend of Zorro (2005), dan seri film James Bond: GoldenEye (1995) dan Casino Royale (2006). Lembaga Sensor Film Indonesia mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Selain menghadirkan Neeson, Memory juga dibintangi aktor ternama lain seperti Monica Bellucci, Taj Atwal, Ray Fearon, dan Harold Torres.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Keterangan Dokter tentang Anak Difabel di Bantul yang Diduga Diperkosa Tetangga

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement