Advertisement

Polisi Pasang Baliho Ajakan Menikah, BPKAD Klaten: Kami Pastikan Itu Legal

Taufik Sidik Prakoso
Minggu, 08 Mei 2022 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Polisi Pasang Baliho Ajakan Menikah, BPKAD Klaten: Kami Pastikan Itu Legal Pengendara motor melintas di seberang baliho bertuliskan kalimat ajakan menikah di Klaten, Sabtu (7/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN--Seorang pria menawarkan ajakan menikah pada seorang wanita melalui baliho berukuran 5 x 10 meter yang dipasang di simpang lima Plasa Klaten/Matahari, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Baliho itu terpasang pada papan reklame berukuran 5 meter x 10 meter dan sudah terpasang sejak Kamis (5/5/2022) sore. Baliho itu bertuliskan Maya Eka Wijayanti Mau Ga Jadi Istriku? Alias Will You Marry Me?. Baliho itu dilengkapi foto seorang perempuan.

Advertisement

Saat dikonfirmasi, pria pemasang baliho itu bernama Tommy Aditya. Dia mengaku sudah berpacaran dengan Maya selama empat tahun terakhir. Namun, pasangan itu jarang bertemu alias menjalin hubungan jarak jauh. Tommy merupakan perwira polisi berpangkat Ipda yang saat ini bertugas di Mabes Polri. Sesuai jadwal, keduanya menikah pada Sabtu (7/5/2022).

BACA JUGA: Seorang Anak di Tulungagung Meninggal, Diduga karena Hepatitis Akut

Subkoordinator Pengembangan dan Pelayanan Pajak BPKAD Klaten, Harjanto Hery Wibawa, mengatakan lokasi pemasangan baliho itu legal. Soal biaya pemasangan baliho itu, Harjanto menjelaskan Pemkab tak berhubungan langsung dengan pemasang baliho. Pemkab hanya berhubungan dengan biro periklanan terkait pembayaran pajak yang dipungut setiap tahun.

Harjanto mengatakan reklame dengan tulisan unik bukan kali pertama dipasang di Klaten. Hanya, materi di reklame bukan ajakan menikah melainkan ucapan hari kasih sayang yang ditujukan kepada seseorang saat Valentine Day. “Asal materinya tidak mengandung SARA atau merongrong kedaulatan bangsa saya rasa tidak masalah,” kata Harjanto. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah! Penghuni Selter di Kota Jogja Nol, Vaksin Booster Capai 80 Persen

Jogja
| Rabu, 25 Mei 2022, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement