Advertisement

Tsamara Amany Beberkan Alasannya Henkang dari PSI, karena Perbedaan Pandangan?

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 19 April 2022 - 14:27 WIB
Bhekti Suryani
Tsamara Amany Beberkan Alasannya Henkang dari PSI, karena Perbedaan Pandangan? Tsamara Amany Alatas mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) / Instagram Tsamara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus muda Tsamara Amany membeberkan alasannya hengkang dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) per 18 April 2022.

Dia mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan pribadi atau bukan karena konflik internal partai atau pindah kendaraan politik.

Advertisement

"Kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya. Perlu ditegaskan bahwa saya mengundurkan diri dari PSI secara baik-baik, tanpa konflik apapun atau perbedaan pandangan," kata Tsamara dikutip dari YouTube pribadinya, Senin (18/4/2022).

Setelah keputusan tersebut Tsamara mengaku akan tetap mengabdi kepada Indonesia lewat jalur nonpartai yakni dengan menyuarakan isu-isu perempuan.

BACA JUGA: Video Sontoloyo Angon Ribuan Bebek di Sleman, Barisannya Panjang Banget

"Untuk saat ini, saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya, salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut, Tsamara menyampaikan terima kasih kepada PSI karena selama 5 tahun ini dirinya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu berpolitik.

Menurutnya, tanpa PSI dirinya tidak akan sampai di titik saat ini yakni perempuan muda yang semakin matang dalam berpolitik.

Tsamara juga berharap dan mendoakan agar dalam pemilu 2024, ada wajah kader PSI mengisi berbagai komisi di DPR RI.

"Doa terbaik saya selalu mengiringi PSI dan berharap dalam pemilu 2024 nanti, saya bisa melihat wajah-wajah PSI di dalam DPR," ucap Tsamara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement