Advertisement

Siap-Siap, BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan Pekan Depan

Ni Luh Anggela
Jum'at, 08 April 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Siap-Siap, BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan Pekan Depan Konsumen melihat stok minyak goreng aneka merek tersedia di etalase pasar swalayan Karanganyar pada Kamis (17/3/2022) - JIBI/Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah mengalokasikan Rp6,9 triliun untuk bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT migor). BLT migor akan disalurkan mulai pekan depan, hingga 21 April 2022.

BACA JUGA: BEM SI Akan Demo Besar-besaran untuk Tuntut Jokowi Tolak Penundaan Pemilu

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sekretaris Menko Perekonomian Susi Wijono mengatakan penyaluran BLT minyak goreng akan dilakukan secara bertahap sampai tanggal 21 April 2022.

"Minggu depan kita sudah akan mulai melakukan penyaluran sehingga arahan Bapak Presiden, BLT minyak goreng tersalur pada bulan Ramadan atau paling lambat setidaknya seminggu sebelum Lebaran," papar Susi dalam media briefing BLT Minyak Goreng, Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata menjelaskan, untuk bantuan sosial (bansos) pangan, pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada 20,65 juta penerima.

"Kita siapkan sebesar Rp6,2 triliun untuk 20,65 juta keluarga yang tahun 2022 ini menerima BKH dan bansos pangan," katanya.

Kemudian, bantuan migor untuk Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN), pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp750 miliar yang akan diberikan kepada 2,5 juta PKLWN.

Adapun dana tersebut sudah disalurkan TNI, Polri dan Kementerian Sosial untuk PKLWN dan keluarga penerima BKH dan bansos pangan sebelumnya.

BACA JUGA: Polisi Sudah Kantongi Identitas Bos Binomo di Luar Negeri

Pemerintah bersama ketiga institusi tersebut akan terus memantau dalam proses penyaluran BLT migor tersebut.

"Kekurangan untuk bulan berikutnya akan menyusul kami lakukan. Yang penting kita bisa menjalankan arahan bapak presiden bahwa kita bisa segera menyalurkan pada bulan Ramadan ini dan seminggu sebelum Idulfitri kita sudah menuntaskan penyaluran tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Menparekraf Minta Fasilitas MICE Diperkuat untuk Datangkan Wisman

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement