Advertisement

Menkominfo Kaget Marc Marquez Jatuh Sampai 4 Kali di Sirkuit Mandalika

Akbar Evandio
Minggu, 20 Maret 2022 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Menkominfo Kaget Marc Marquez Jatuh Sampai 4 Kali di Sirkuit Mandalika Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G. Plate terkejut Marc Marquez jatuh sampai 4 kali - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK — Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G. Plate mengungkapkan terkejut atas kabar Marc Marquez yang masuk ke Rumah Sakit, usai alami kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/202).

“Jatuh lagi, kenapa bisa? Apakah sudah langsung dibawa ke Rumah Sakit?” ujarnya kepada Media, dia Media Center Indonesia, Minggu (20/3/2022).

Advertisement

Adapun, pembalap Repsol Honda itu diketahui sudah terjatuh untuk keempat kalinya.

Bahkan, insiden kecelakaan yang terakhir diderita Marquez dapat dikatakan sangat parah, sebab motor yang dikendarainya terlempar ke udara.

BACA JUGA: Pembalap Berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder Finis di Peringkat 15

Tidak terkecuali tubuh pembalap juara enam kali MotoGP itu. Marquez terbanting sedemikian rupa dan tampak gupuh ketika berusaha bangkit dari area gravel.

Marquez terjatuh pada sesi pemanasan saat melahap tikungan ketujuh.

Dirinya sempat berdiri dan berjalan secara tertatih. Lantas, Marc Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit kota Mataram.

Untuk diketahui, kecelakaan yang dialami Marc Marquez tersebut diketahui sebagai highside, di mana kejadian tersebut merupakan kondisi atas ban belakang motor selip/terpeleset, sebelum kemudian mencengkeram lintasan lagi untuk memicu daya lecut ke arah sebaliknya.

Advertisement

Oleh sebab itu, daya tersebut yang pada prosesnya membuat para rider kehilangan kendali motor dan terlontar ke udara.

Adapun, bagian terhempas ke udara itu pula yang menjadi salah satu ciri pembeda dengan lowside, istilah kecelakaan lain dalam balapan.

Pada insiden highside pembalap terlontar atau terpelanting ke udara, sementara untuk insiden lowside dikenali apabila rider terjatuh meluncur bersama motor.

Advertisement

Dikutip melalui MotoGP.com, lowside biasa terjadi ketika ban belakang motor terus berputar/tergelincir sampai akhirnya kehilangan daya cengkeram tanpa mendapatkan traksi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement