Advertisement

Angelina Sondakh Bisa Bebas Maret Ini, tapi...

Newswire
Rabu, 02 Maret 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Angelina Sondakh Bisa Bebas Maret Ini, tapi... Angelina Sondakh - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Terpidana kasus korupsi Angelina Sondakh diperkirakan bebas Maret ini. Namun, kebabasannya bukanlah bebas murni.

Kepala Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti mengatakan, Angelina Sondakh baru bebas murni pada awal September 2022. Itu adalah gabungan vonis hukuman 10 tahun ditambah pengganti denga 4 bulan 15 hari.

Advertisement

Mendapat remisi dasawarsa sebanyak tiga bulan, Angelina Sondakh bisa bebas Maret ini. Dengan bebas bersyarat, dia tetap menjalankan bimbingan dari Balai Permasyarakat.

"Diperkirakan bulan Maret ini bisa keluar, artinya belum bebas murni ya, Angelina Sondakh masih menjalankan pidana selama tiga bulan di luar dengan bimbingan dari Balai Pemasyarakatan," kata Rika kepada awak media, Selasa (1/3/2022).

Angelina Sondakh resmi ditahan KPK sejak 2012. Dia terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) awalnya menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada Angelina Sondakh pada 10 Januari 2013.

Namun perempuan yang akrab disapa Angie ini mengajukan banding. Namun hukumannya malah bertambah hingga 12 tahun penjara.

Lewat Peninjauan Kembali (PK), hukuman Angelina Sondakh dikurangi menjadi 10 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement