Advertisement

354 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Untidar

Nina Atmasari
Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:57 WIB
Nina Atmasari
354 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Untidar Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Universitas Tidar Kota Magelang, Jumat (25/2/2022). - Ist/dok Untidar

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Sebanyak 354 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Universitas Tidar (Untidar) Kota Magelang, Jumat (25/2/2022). Kegiatan ini merupakan kerjasama Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Si Dokkes Sidokkes)  Polres Magelang Kota dengan Universitas Tidar (Untidar).

Acara yang digelar di Gedung H.R. Suparsono Untidar ini diikuti oleh pegawai Untidar seperti dosen dan tenaga kependidikan beserta anggota keluarganya dan masyarakat di sekitar kampus. “Kami ingin memudahkan pegawai Untidar dan masyarakat sekitar kampus mendapatkan akses vaksinasi Covid-19,” kata Kepala Si Dokkes, Aipda Ampuh Satya Wibawa, di sela kegiatan.

Advertisement

Sasaran penyuntikan vaksin adalah pegawai yang belum tervaksin dosis 1, pegawai yang belum tervaksin dosis 2 menggunakan AstraZeneca, pegawai yang sudah tervaksin dosis 1 dan 2 menggunakan Sinovac atau AstraZeneca, keluarga pegawai dan masyarakat sekitar.

Baca juga: 8 Spot Mancing di Jogja, Gratis & Bawa Ikan Sepuasnya

Syarat mengikuti vaksinasi adalah minimal berusia 18 tahun  (belum tervaksin dosis 1, belum tervaksin dosis 2 menggunakan AstraZeneca, dan sudah tervaksin dosis 1 dan 2 menggunakan Sinovac atau AstraZeneca). Persyaratan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini hanya membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Percepatan Vaksinasi dilakukan Tim Si Dokkes Polres Magelang Kota sejumlah 18 orang, turut dibantu oleh beberapa mahasiswa anggota Tim Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Untidar.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Untidar, Among Wiwoho berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang tervaksinasi, maka semakin cepat tercapai herd immunity.

“Demikian juga jika pegawai Untidar dan masyarakat sekitar kampus semakin banyak yang tervaksinasi, maka situasi akan semakin kondusif, sehingga kita semua bisa beraktifitas normal seperti sedia kala,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement