Advertisement

Penyebab Aplikasi Livin' by Mandiri Logo Kuning Eror dari Pagi hingga Sore

Dionisio Damara
Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Penyebab Aplikasi Livin' by Mandiri Logo Kuning Eror dari Pagi hingga Sore Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi Livin' by Mandiri eror dan banyak dikeluhkan nasabah sejak Jumat (25/2/2022) pagi. Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga sore pukul 18.30 WIB pada hari yang sama aplikasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) ini juga masih belum bisa diakses oleh sejumlah nasabah.

Hal tersebut membuat Livin menjadi satu trending topic di Twitter. Hingga berita ini diturunkan kata Livin telah dicuitkan sebanyak lebih dari 19.300 kali.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut. Dia mengatakan hal ini terjadi karena adanya peningkatan transaksi pada aplikasi tersebut. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah. Sehubungan dengan adanya peningkatan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrean di layanan Livin' by Mandiri, dapat kami sampaikan bahwa saat ini transaksi nasabah sudah dapat dilakukan secara bertahap," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (25/2/2022).

Rudi menambahkan bahwa nasabah Bank Mandiri tetap dapat bertransaksi menggunakan layanan lainnya, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), e-money, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. 

BACA JUGA: Hari Ini DIY Tambah 2.778 Kasus Positif Covid-19, Meninggal Dunia 9 Orang 

Adapun aplikasi Livin' by Mandiri adalah super app yang digadang Bank Mandiri sebagai kantor cabang di dalam genggaman. Aplikasi ini menggantikan Livin' logo biru yang layanannya akan ditutup pada 4 Maret 2022.

Super App Livin' by Mandiri dilengkapi dengan teknologi terbaru face recognition dan liveness yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening secara online tanpa melakukan panggilan video dengan agen atau petugas bank.

Advertisement

Teknologi ini sudah terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga Bank Mandiri dapat mengenali calon nasabah tanpa perlu video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Gunungkidul Mulai Naik

Gunungkidul
| Jum'at, 09 Desember 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement