Advertisement

Rakorwil HMPI Tetap Fokus pada Pengembangan Wisata Jateng-DIY

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 06 Februari 2022 - 17:12 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rakorwil HMPI Tetap Fokus pada Pengembangan Wisata Jateng-DIY Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) Dewan Pimpinan Wilayah III menyelenggarakan rapat koordinasi wilayah untuk pertama kalinya secara langsung di Semarang, Jawa Tengah. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) Dewan Pimpinan Wilayah III menyelenggarakan rapat koordinasi wilayah untuk pertama kalinya secara langsung di Semarang, Jawa Tengah.

Acara itu sukses dihadiri 70 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi pariwisata se-Jawa Tengah dan DIY. Acara yang dibuka langsung Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Kampus Stiepari Semarang sebagai tuan rumah berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ditengah bayang-bayang pandemi Covid-19, pengurus Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) Wilayah III tetap melaksanakan rakorwil dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan semua peserta yang hadir telah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama serta dalam keadaan yang prima untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Rakorwil menjadi tempatnya mahasiswa pariwisata untuk berkumpul dan berdiskusi serta koordinasi membahas program kerja kedepan supaya dapat memberikan manfaat bagi pengembangan pariwisata di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” ujar Koordinator Wilayah III, Mochammad Rizqy, dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan rakorwil yang mengusung tema Synergize, Move, and Rise Together ini diawali dengan penampilan tari Geol Denok sebagai salah satu tarian khas Kota Semarang dan dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah hingga menuju ke acara inti, yaitu rapat koordinasi.

Kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota HMPIWilayah III ini membahas fokus utama kepengurusan Kabinet Adhinatha Wiyasa Pradaya dan seluruh program kerja yang telah disusun tujuh bidang serta tiga daerah tergabung (Semarang dan Salatiga, Surakarta dan Jogja).

Selain itu, rapat ini juga memberikan wadah kepada seluruh kampus tergabung untuk dapat memberikan masukan dan usulannya kepada pengurus wilayah. Selain rapat koordinasi, pada momentum ini Koordinator Wilayah III berkesempatan untuk memberikan penghargaan bagi bidang, pengurus dan staf bidang terbaik serta koordinator kampus teraktif.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kontribusi maksimal yang diberikan oleh setiap pengurus selama masa awal kepengurusan. “Diharapkan semua pikiran dan ide yang tersampaikan dalam rapat berdampak luas bagi masyarakat dalam membangun sektor pariwisata yang lebih baik,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama, Adinda.

Tentu dengan adanya rapat koordinasi yang pada dasarnya ditujukan untuk kepentingan pengurus HMPI itu. Ke depannya juga diharapkan dapat menjadi pemikiran-pemikiran untuk membantu pengembangan pariwisata khususnya di Jawa Tengah dan DIY.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor & Update Stok Darah di DIY Hari Ini

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement