Advertisement

Nasib MotoGP Mandalika di Tengah Lonjakan Covid-19 di NTB

Edi Suwiknyo
Selasa, 01 Februari 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Nasib MotoGP Mandalika di Tengah Lonjakan Covid-19 di NTB Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit - Dok. PT Wika Gedung Tbk.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Persiapan pelaksanaan tes pramusim MotoGP Mandalika terus dikebut. Rencananya, tes pramusim akan berlangsung pada tanggal 11 - 13 Februari 2022.

Namun di tengah persiapan oleh panitia pelaksana, kondisi pandemi di Indonesia tercatat terus melonjak cukup signifikan. Pada hari ini, misalnya, kasus positif Covid-19 yang terimbas oleh penyebaran varian Omciron menembus angka 16.021 kasus.

Tren lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di Nusa Tenggara Barat. Data Satgas Penanganan Covid-19, selama lima hari berturut-turut kasus di NTB mengalami tren kenaikan. Pada tanggal 28 Januari, misalnya, kasus positif Covid-19 di NTB hanya 4 orang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Jumlah ini bertambah menjadi 10 orang pada 29 Januari, kemudian 15 pada 30 Januari. Penambahan kasus di NTB sempat turun menjadi 10 kasus pada 31 Januari 2022. Namun pada hari ini, Selasa (1/2/2022), jumlah kasus positif tembus di angka 36 orang atau naik tiga kali lipat dibandingkan dengan hari sebelumnya.

BACA JUGA: Klaster Mantenan di Kulonprogo: Rombongan Pengantin Ada yang Sakit tapi Nekat Hajatan

Meski demikian, jumlah kasus di NTB tergolong masih rendah dibandingkan denngan kasus di DKI Jakarta, Jawa Barat, atau Banten yang jumlahnya telah menyentuh angka ribuan.

Adapun saat ini seluruh perlengkapan ban dan bahan bakar kendaraan telah tiba di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat terus berdatangan.

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing tim telah tiba setelah dikirim melalui jalur laut.

"Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022).

Advertisement

Sementara itu, Priandhi mengatakan, tahapan pengiriman selanjutnya adalah motor dari masing-masing tim. Menurutnya, beberapa pesawat akan mengirim secara langsung motor dan beragam suku cadang melalui jalur udara ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pra-musim," ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dukcapil Gunungkidul Siap Perkenalkan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital

Gunungkidul
| Selasa, 27 September 2022, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement