Advertisement

Tribun Penonton MotoGP Bisa Tampung 2.400 Orang

Newswire
Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Tribun Penonton MotoGP Bisa Tampung 2.400 Orang Salah satu tribun VIV yang sedang dipasang di Sirkuit Mandalika. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan tribun penonton untuk ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai dibangun.

“Pembangunan tribun penonton, yaitu hospitality suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah wilayah di area Sirkuit,” kata Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba dalam keterangan tertulisnya di Praya, NTB, dikutip Sabtu (29/1/2022).

Advertisement

Dia menjelaskan, progres pembangunan hospitality suites VIP Village telah memasuki tahap pekerjaan struktur, seperti pekerjaan struktur baja, pemasangan dinding bata, dan jaring kawat. Nantinya, VIP Village tersebut akan menampung penonton hingga 2.400 orang.

Sementara itu, untuk pekerjaan tribun lainnya, kata dia, kini telah memasuki tahap pengerjaan tanah, seperti pemadatan timbunan, pekerjaan bantalan beton, dan drainase.

BACA JUGA:Pengin Wajah Kinclong saat Bangun Tidur, Lakukan Ini Sebelum Tidur

“Pemasangan pondasi atap telah dimulai juga,” ujarnya.

Sebelumnya, MGPA terus berupaya mempercepat perbaikan, serta melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Sirkuit Mandalika.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP di Pertamina Mandalika Street Circuit pada 18–20 Maret 2022, dan Mandalika MotoGP Official Test pada 11–13 Februari 2022 mendatang.

“Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis, sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun FIM,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Bantul Terbantu Sistem Elektrifikasi

Bantul
| Sabtu, 20 Juli 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement