Advertisement

Kabar Duka: Penyanyi Rock Meat Loaf Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Newswire
Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Kabar Duka: Penyanyi Rock Meat Loaf Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya Meat Loaf meninggal dunia karena infeksi Covid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Kabar duka datang dari dunia hiburan dunia. Meat Loaf, bintang rock Amerika Serikat meninggal dunia pada usia 74 tahun, karena komplikasi Covid-19 yang dialaminya.

Meat Loaf pernah debut lewat "Bat Out of Hell" jadi salah satu album terlaris sepanjang masa. Adapun nama aslinya yakni Marvin Lee Aday.

Advertisement

"Kami tahu betapa berharganya dia bagi kalian. Sami sangat mengapresiasi semua cinta dan dukungan di saat kami melewati duka kehilangan seorang artis inspiratif dan pria luar biasa," kata keluarga Meat Loaf dalam pernyataan, Sabtu (22/1/2022).

"Bat Out of Hell" ada di tangga album Inggris selama lebih dari 10 tahun. Meat Loaf telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

BACA JUGA:Makanan Tradisional Jawa Tengah yang Punya Nama Unik, Ada Kupat Jembut

Meat Loaf lahir pada 27 September 1947 di Dallas. Dia tumbuh sebagai pemain sepak bola di SMA sebelum pindah ke Los Angeles, di mana dia main dalam band pembuka untuk Janis Joplin, Van Morrison dan the Grateful Dead.

penyanyi meat loaf meninggal dunia

Dia pindah ke New York City pada akhir 1960-an sebelum mulai mendapat peran di panggung. Dia tampil di musikal Broadway "Hair" dan memerankan Eddie di "The Rocky Horror Show".

Advertisement

Dia juga tampil di "Fight Club", "Crazy in Alabama" dan muncul beberapa episode di serial "Ghost Wars".

Para pesohor turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Meat Loaf. Cher misalnya, mengatakan, "Aku bersenang-senang dengan Meatloaf saat kami melakukan 'Dead Ringer'. Turut berdukacita untuk keluarga, teman dan penggemar."

Sementara mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan, "Meat Loaf adalah pria yang hebat -- saya mengenalnya di Celebrity Apprentice," tulisnya dalam pernyataan resmi, merujuk kepada acara realitas di TV yang dipandu Trump.

"Dia orang yang pandai, berbakat, terbuka dan hangat."

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sudah Masuk Kemarau, DIY Masih Sering Dilanda Hujan, Ini Penyebabnya

Jogja
| Minggu, 22 Mei 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement