Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru

Stasiun Semarang Tawang kembali dilanda banjir akibat hujan lebat pada Selasa (23/2/2021). - Antara
01 Januari 2022 15:47 WIB Setyo Puji Santoso News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah banjir menjelang pergantian Tahun Baru. Kondisi tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada Jumat (31/12/2021) sore hingga petang.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @infokejadiansemarang, banjir di Kota Semarang terjadi di sejumlah ruas jalan utama, yakni Pasar Kambing, Lamper, Majapahit, Ada Fatmawati, Arteri Soekarno Hatta, Medoho, Gajah, Terboyo, Mangkang, Penggaron, Muktiharjo, Palebon, Tlogosari, Tambak Boyo.

"Hati hati lur, tetep fokus lan waspada dalam berkendara," tulisnya.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono.

Menurutnya, wilayah yang terdampak banjir akibat hujan deras itu berada di Kelurahan Krobokan, Jalan Gajah, Muktiharjo Lor dan Muktiharjo Kidul, Tlogosari, Tambakrejo, Kaligawe, Genuk Indah, dan Gebang Anom.

Baca juga: Epidemiolog: Indonesia Mulai Masuk Fase Endemi pada 2022

Sementara itu ruas jalan yang mengalami genangan air atau banjir antara lain Jalan Aribuana, di mana ketinggian air mencapai 40 sentimeter (cm), Jalan Priggodani Dalam setinggi 20 cm, Jalan Wiroto setinggi 20 cm, Jalan Ariloka setinggi 30 cm.

Kemudian Jalan Lesanpuro 1 setinggi 30 cm, Jalan Jodipati Timur dan Barat (30 cm), Jalan Sawojajar (50 cm), Jalan Jenderal Sudirman (20 cm), Jalan Cokrokembang (40 cm), dan Jalan Amarta (30 cm).

“Meski demikian, air genangan berangsur mulai surut,” ujar Winarsono dikutip dari Solopos.com, Jumat malam.

Sumber : bisnis.com