Advertisement

Pimpin Rapat Persiapan Muktamar NU, Menko Airlangga Ingatkan Kehadiran Rombongan

Maria Elena
Minggu, 19 Desember 2021 - 02:27 WIB
Sunartono
Pimpin Rapat Persiapan Muktamar NU, Menko Airlangga Ingatkan Kehadiran Rombongan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang direncanakan akan digelar pada 22-23 Desember 2021, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite PC-PEN memimpin langsung Rapat Koordinasi yang membahas persiapan acara Muktamar.

Bersama beberapa Menteri, Panglima TNI, Kepala Polri, Pengurus Besar (PB) NU, Gubernur lampung dan Ketua Panitia Muktamar NU ke-34 secara virtual, pada Sabtu (18/12/2021).

Advertisement

"Rapat ini diselenggarakan untuk mengecek persiapan dalam penyelenggaraan Muktamar NU ke-34, yang akan diselenggarakan secara hybrid di Lampung. Asesmen situasi pandemi Provinsi Lampung sudah berada di Level 1,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (18/12/2021).

Untuk mengantisipasi kehadiran rombongan lain di luar undangan, Airlangga menyampaikan jika ada rombongan lain yang tetap hadir, bisa dilakukan pengaturan agar tidak masuk ke lokasi acara pembukaan.

"Namun disediakan lokasi lain yang difasilitasi dengan layar agar tetap bisa menyaksikan secara langsung. Untuk itu, kanalisasi dan pengaturan sangat diperlukan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan panitia perlu memastikan jumlah peserta yang akan hadir di Muktamar, agar sesuai dengan jumlah undangan dan untuk memastikan protokol penyelenggaraan acara.

Mengingat gelaran Muktamar NU ke-34 tidak hanya sebagai acara pertemuan biasa, tetapi juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi seluruh warga NU.

Di samping itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan bahwa untuk memproteksi masyarakat, capaian vaksinasi di Provinsi Lampung, terutama di wilayah-wilayah tempat penyelenggaraan acara, harus terus ditingkatkan agar sesuai dengan target.

Lampung Tengah sebagai lokasi penyelenggaraan acara, capaian Dosis-1 baru sebesar 61,49 persen dan akan dilakukan akselerasi untuk bisa mencapai 70 persen dengan dukungan penuh dari Panitia bersama dengan TNI dan Polri.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto menyatakan siap untuk membantu sepenuhnya pengaturan seluruh kegiatan dan acara dalam penyelenggaraan Muktamar NU ke-34, mulai percepatan vaksinasi, hingga menjaga ketertiban dan keamanan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement