Advertisement

Jokowi Beberkan Makna Tema Agenda Presidensi G20 Indonesia

Akbar Evandio
Kamis, 02 Desember 2021 - 07:57 WIB
Sunartono
Jokowi Beberkan Makna Tema Agenda Presidensi G20 Indonesia Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia, Rabu (1/11/2021). - Kominfo/Amiri Yandi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasan Indonesia mengusung tema recover together recover stronger untuk agenda keketuaan atau presidensi Group of Twenty (G20). Menurutnya, secara harafiah tema tersebut bermakna pulih bersama, pulih lebih kuat.

"Untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, adil dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu pada Presidensi G20 Indonesia mengusung tema recover together recover stronger,” katanya dikutip melaui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/12/2021).

Advertisement

Selain itu, Jokowi juga menilai Presidensi G20 merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia yang turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar terhadap pemulihan ekonomi dunia.

Menurutnya, Indonesia akan berusaha membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih adil dan berkelanjutan, berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

"Indonesia berusaha membangun tata kelola dunia yang lebih adil. Indonesia berusaha memperkuat solidaritas dunia mengatasi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan dan menggalang komitmen negara maju untuk membantu negara berkembang," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement