Advertisement

Akun Dipalsukan, Foto Profil Bupati Klaten Disalahgunakan Lewat WA

Media Digital
Jum'at, 26 November 2021 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Akun Dipalsukan, Foto Profil Bupati Klaten Disalahgunakan Lewat WA Tangkapan layar akun palsu yang menggunakan foto profil Bupati Klaten - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten Amin Mustafa menjelaskan telah terjadi penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani melalui akun perpesanan WhatsApp (WA) yang beredar di masyarakat untuk penggalangan dana atas nama sebuah yayasan. Dipastikan akun WA dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut akun palsu.

“Bendasarkan keberadaan pesan media sosial yang telah tersebar dan diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten pada Rabu, 24 November 2021 melalui WA grup pemerintah, yang berisi tentang upaya penggalangan dana atas nama yayasan yang menggunakan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani menggunakan nomor WA, maka saya menegaskan foto profil di akun whatsaap tersebut bukan akun WA Bupati Klaten Sri Mulyani dan dipastikan itu akun palsu” terang Amin Mustafa dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (26/11/2021). 

Advertisement

Orang nomor satu Diskominfo Klaten itu menambahkan agar masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya. “Jika masyarakat masih menemukan penyampaian pesan tersebut untuk segera melapor kepada camat, kepala desa atau aparat keamanan terdekat. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Klaten akan berkordinasi dengan aparat terkait untuk tindak lanjut kasus ini,” tambahnya.

Baca juga: Corona di Jogja Hari Ini Meroket Lagi, Tertinggi se-Indonesia

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten laporan pesan penyalah-gunaan foto profil Bupati Klaten itu diterima oleh salah satu petugas admin pengaduan Maturibu Klaten Rabu (24/11/2021).

Pesan yang menggunakan aplikasi WhatsApp itu mengaku sebagai Sri Mulyani, Bupati Klaten. Pelaku mengatakan sedang akan menggalang dana untuk yayasan dan pondok pesantren. Kontak yang dihubungi adalah salah satu pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Wonosari Klaten.

Dipastikan akun WA dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut akun palsu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement