Advertisement

Polemik Pernyataan Politikus PDIP Junimart Girsang, PP DIY: Harusnya Bijak dalam Berkomentar

Newswire
Kamis, 25 November 2021 - 11:07 WIB
Sunartono
Polemik Pernyataan Politikus PDIP Junimart Girsang, PP DIY: Harusnya Bijak dalam Berkomentar Ketua MPW PP DIYFaried Jayen. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Desakan terhadap politikus PDIP Junimart Girsang agar menyampaikan permintaan maaf datang dari sejumlah pengurus wilayah Pemuda Pancasila (PP). Pernyataan terkait pembubaran organisasi PP tersebut dinilai kurang bijak sebagai representasi ungkapan seorang elite politik sekaligus anggota DPR RI.

"Kami sangat menyayangkan ucapan itu keluar dari seorang anggota DPR RI. Harusnya lebih bijak lagi kalau mengomentari suatu permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat," ungkap Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan dalam rilisnya, Rabu (24/11/2021).

Advertisement

BACA JUGA : KPU Akan Tetapkan Jadwal Pemilu 2024 pada Awal

Ia kecewa dengan pernyataan yang meminta kepada Kemendagri untuk tidak memerpanjang izin organisasi kepada Pemuda Pancasila. Padahal ormas tersebut menurutnya turut memberikan sumbangsih terhadap negara. Bahkan sejumlah elite seperti Ketua DPD RI, La Nyalla dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga kader PP.

"Sumbangsih Pemuda Pancasila yang sudah berusia 62 tahun ini telah banyak untuk NKRI. Kader kami banyak yang menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” ujarnya.

Jayen menduga Junimart tak paham terkait organisasi Pemuda Pancasila, termasuk kiprah dan kegiatan sosial yang dilakukan di tengah masyarakat. Oleh karena itu ia mendesak agar Junimart meminta maaf secara terbuka terkait penyataan yang telah diucapkan. "Karena apa yang disampaikan itu telah melukai kami. Sehingga kami menuntut agar meminta maaf,” katanya.

Sebelumnya MPC PP Kota Solo juga bereaksi dan mengultimatum Junimart agar segera meminta maaf. Karena pernyataannya dinilai menyakitkan hati para anggota PP yang tersebar diseluruh tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement