Wanita yang Ribut dengan Ibunda Arteria Dahlan adalah Istri Mantan Dandim Jakpus

Potongan video yang beredar Ibu Arteria Dahlan dimaki-maki seorang wanita di Bandara. - Instagram
24 November 2021 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Kejadian seorang wanita yang ribut dengan ibunda Anggota DPR RI, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta tengah menjadi perbincangan publik. Belakangan terungkap ternyata wanita tersebut adalah istri mantan Komandan Kodim, Brigjen Zamroni.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Prasetio ikut terseret dalam masalah ini karena ia sempat ditelpon untuk menengahi masalah ini.

Dalam pemberitaan sebelumnya berdasarkan keterangan Arteria Dahlan, Prasetio disebut ditelpon oleh wanita itu. Namun, Prasetio menyatakan yang menghubunginya adalah Zamroni sendiri.

"Waktu hari Minggu, kira jam 19.00 WIB, setengah 7-an, saya nggak tahu nomor telpon siapa, tiba-tiba menelepon saya, karena saya enggak punya beban di kehidupan saya, saya angkat telepon ini. 'Mas saya Zamroni mantan Dandim Jakarta Pusat'," ujar Prasetio menirukan pembicaraan dia dengan Zamroni saat kejadian, Selasa (23/11/2021).

Prasetio tidak merinci apakah Zamroni adalah sosok jenderal bintang tiga yang disinggung wanita tersebut saat kejadian atau bukan. Pasalnya dalam pemberitaan yang beredar, wanita itu mengaku sebagai anak dari Jenderal bintang tiga.

Baca juga: Terdakwa Divonis Ringan, Keluarga Korban Pembunuhan di KP: Pasal yang Digunakan Konyol

"Saya enggak ngerti, saya tidak berkomunikasi dengan si perempuan itu yang berkomunikasi dengan saya ya laki-laki jenderal itu," katanya.

Kendati demikian, Prasetio menyebut Zamroni menyatakan wanita tersebut sebagai istrinya. Dia bahkan meminta politisi PDIP itu menengahi masalah ini.

"Gitu saja omongannya. 'Masalah apa? yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf, sampailah seperti itu," pungkasnya.

Saling Lapor

Aksi keributan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Arteria dengan wanita mengaku anak jenderal berujung saling lapor.

Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Iptu Prayogo menyebut kedua pelapor mempersangkakan dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

"Ya saling lapor, sementara lagi ditangani Satreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta," kata Prayogo saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Prayoga mengklaim belum mengetahui detil daripada kasus ini. Menurutnya hal itu akan menjadi bagian dari penyelidikan polisi.

"Semua saling melaporkan tapi kami upayakan untuk mediasi," jelasnya.

Viral

Peristiwa wanita mengaku anak jenderal yang memaki-maki ibu Arteria Dahlan sempat viral di media sosial. Rekaman video terkait persitiwa keributan itu diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni melalui akun instagram pribadinya @ahmadsahroni88, Minggu (21/11/2021).

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??" tulis Ahmad Sahroni sebagai keterangan unggahannya.

Video yang telah viral itu memperlihatkan seorang wanita muda berjaket ungu yang tengah terlibat sebuah perdebatan dengan ibunda Arteria Dahlan. Wanita tersebut juga didampingi beberapa orang.

Tidak hanya berdebat, wanita muda itu juga tampak menyelipkan makian terhadap ibunda Arteria Dahlan.

"Pantas kah wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita??" lanjut Ahmad Sahroni.

Sumber : suara.com