Advertisement

Identitas Mayat di SPBU Salam Terungkap Melalui Sidik Jari

Nina Atmasari
Minggu, 21 November 2021 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Identitas Mayat di SPBU Salam Terungkap Melalui Sidik Jari Satreskrim Polres Magelang melakukan olah TKP penemuan orang meninggal tanpa identitas di garasi mobil di antara ruang produksi Bakpia Kencana dan warung makan murah area SPBU Baledono Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Sabtu (20/11 - 2021).

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-Satreskrim Polres Magelang berhasil mengungkap identitas orang meninggal tanpa identitas di garasi mobil di antara ruang produksi Bakpia Kencana dan warung makan murah area SPBU Baledono Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Sabtu (20/11/2021). Identitas terungkap dari sidik jari.

Korban diketahui Bernama Yayang Maulana Gitiwari, 25 tahun, warga Madukaran Gang Kopi 3 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Korban ditemukan pertama kali oleh Satpam SPBU Sabtu (20/11/2021) pagi.

Advertisement

“Kita dapat mengungkap identitas melalui sidik jari yang kita lakukan pada diri korban,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasatreskri AKP M. Alfan Amin di Mapolres Magelang, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Viral Potret Prabowo Berbincang dengan Wakil Israel

Alfan menjelaskan berdasarkan keterangan beberapa saksi di tempat kejadian pada Sabtu pagi sekira pukul 06.00 WIB, petugas keamanan SPBU bernama Kelik Benadro melihat korban sedang tidur di depan rumah makan murah yang berada di lokasi SPBU Baledono.

“Dia kemudian berniat membengunkan namun tidak ada respon. Sekira 5 menit kemudian, korban terjatuh dari kursi ke aspal depan warung, dengan posisi telentang sambil memegang bagian perut dan berguling-guling,” jelas Alfan.

Selanjutnya korban berpindah tempat ke garasi dan tidur lagi. Sekitar pukul 07.00 WIB, karyawan SPBU Hermawan melihat korban terbaring di depan garasi Bakpia Kencana, saat mencoba untuk berkomunikasi dengan korban juga tidak direspon.

Baca juga: Awan Panas Meluncur Sejauh 1,8 Kilometer

Sekitar pukul 08.15 WIB, seorang karyawan SPBU, Suhatmaka dan karyawan rumah makan, Muhammad Irfan mengecek saluran air belakang garasi, karena air mati dan menemukan korban posisi duduk di atas tumpukan ban dan korban masih sadar.

“Sekira pukul 09.00 WIB, saksi Bagus, penyeberang jalan depan SPBU memastikan keadaan korban, namun mendapatkan korban sudah telentang tidak bergerak dan tidak bernafas. Setelah dicek nadi korban tidak ada denyut. Dari hasil pengecekan kondisi luar korban oleh dokter Puskesmas Salam tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan pada kemaluan mengeluarkan sperma,” ungkap Alfan.

Informasi yang didapat petugas dari pihak keluarga, menyebutkan korban sudah berhenti bekerja sejak tiga bulan lalu karena tempatnya bekerja bangkrut. Korban bekerja di home industry konveksi di Pekalongan. Korban pamit pergi pada hari Selasa (16/11/2021) bersama dua orang temannya yang tidak dikenal oleh keluarga dan mau ke Jogja, namun tidak diketahui mau apa ke Jogja.

“Informasi dari keluarga korban memiliki riwayat penyakit asma dan apabila kedinginan suka kambuh. Keluarga menerima kematian korban serta bersedia membuat pernyataan tidak dilakukan autopsi,” pungkas Alfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement