Advertisement

Polri Turunkan Tim Inafis dan Puslabfor Selidiki Kebakaran Kilang

Newswire
Minggu, 14 November 2021 - 22:17 WIB
Sunartono
Polri Turunkan Tim Inafis dan Puslabfor Selidiki Kebakaran Kilang Proses pemadaman salah satu tangki yang terbakar di Kilang Cilacap. - Pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menurunkan Tim Automatic Fingerprint Identification System atau Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk menyelidiki kebakaran tangki 36 T-102 di Kilang Cilacap milik PT Pertamina (Persero).

“Mabes Polri turunkan Tim Inafis dan Puslabfor di lapangan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Advertisement

Ramadhan mengatakan, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan klarifikasi lima orang saksi terkait kejadian tersebut.

Lima orang saksi yang dimintai klarifikasi tersebut adalah satu saksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan empat saksi lainnya dari eksternal Pertamina yang berada di lokasi kejadian.

Ramadhan menambahkan, Polri juga melakukan pemeriksaan internal terhadap regu empat, khususnya di bagian tangki 36 T-102, pengumpulan data CCTV, dan catatan dokumen lainnya. Selain itu, Polri juga akan meminta keterangan para ahli terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami juga mengamankan lokasi dengan radius aman untuk masyarakat, serta mensterilisasi jalur-jalur utama,” kata Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bila lokasi kebakaran telah dinyatakan dalam posisi aman. Menurutnya, Polri telah melokalisir dampak kejadian kebakaran.

Sementara itu, tangki 36 T-102 di Kilang Cilacap yang berisi komponen Pertalite milik Pertamina terbakar pada hari Sabtu (13/11/2021), pukul 19.10 WIB, saat hujan lebat yang disertai petir. Dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement