Advertisement

BMKG Peringatkan Sejumlah Wilayah Berpotensi Banjir Hari Ini, Termasuk DIY

Newswire
Jum'at, 29 Oktober 2021 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BMKG Peringatkan Sejumlah Wilayah Berpotensi Banjir Hari Ini, Termasuk DIY Ilustrasi. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada banjir akibat hujan lebat yang diprakirakan terjadi pada hari ini, Jumat (29/10/2021). 

Dalam prakiraan cuaca berbasis dampak yang berlaku sampai Sabtu besok (30/10/2021), BMKG mengingatkan provinsi yang masuk dalam kategori waspada banjir dan bandang adalah Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kategori waspada banjir itu juga berlaku untuk Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Papua.

Potensi banjir di beberapa wilayah di Indonesia itu muncul seiring dengan kemungkinan hujan lebat disertai angin yang diprakirakan BMKG terjadi di sejumlah provinsi hari ini yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga berpotensi terjadi pada hari ini di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Baca juga: Perbatasan Masuk DIY Akan Dijaga pada Natal & Tahun Baru

Wilayah lain yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan adalah Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, diprakirakan hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari.

Advertisement

Sementara hujan kategori sedang berpotensi terjadi di Jakarta Pusat pada siang dan malam hari, Jakarta Selatan pada siang hari, Jakarta Timur pada siang hari dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu pada malam hari.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tujuh Fraksi Sepakati Draf APBD Gunungkidul 2023

Gunungkidul
| Selasa, 29 November 2022, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement