Simak! Harga Tes PCR Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink

petugas memeriksa sampel covid-19 - istimewa
24 Oktober 2021 05:57 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan pesawat, kini harus menyertakan hasil tes PCR sebelum terbang.

Untuk memenuhi syarat itu, sejumlah maskapai memberikan penawaran harga tes PCR dan antigen yang beragam.

Berikut daftarnya dikutip dari laman resmi dan media sosial maskapai tersebut :

1. Lion Air

Harga tes PCR yang semakin terjangkau hanya bisa Anda dapatkan ketika terbang bersama Lion Air Group. Semakin mudah juga bagi Anda mempersiapkan syarat terbang.

"Pesan tiket Anda sekarang melalui www.lionair.co.id. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau," demikian ditulis Lion Air dalam akun instagarmnya.

Adapun harga PCR dibanderol Rp250.000 untuk Jabodetabek, Bandung dan Bali Rp285.000, Manado Rp335.000, Padang Rp375.000, Batam. Sidoarjo Surabaya dan Makassar Rp350.000, dan Aceh serta beberapa wilayah lainnya Rp385.000. Sedangkan untuk biaya tes antigen seharga Rp35.000.

2. Citilink

Untuk periode terbang 01 September hingga 31 Oktober 2021, Citilink kembali menawarkan gratis PCR dengan kuota 200/hari, atau Antigen dengan kuota 50/hari untuk pembelian tercepat.

Gratis PCR atau Antigen menyesuaikan jumlah dosis vaksin yang sudah didapat oleh penumpang, yaitu penumpang dengan vaksin dosin pertama akan mendapatkan PCR, dan penumpang dengan vaksin dosis kedua akan mendapatkan Antigen selama kuota masih tersedia.
Penumpang yang mendapatkan gratis PCR atau Antigen akan tertera pada itinerary penerbangan setelah proses pembayaran tiket selesai.
Bagi penumpang yang mendapatkan gratis PCR atau Antigen harus mendaftarkan diri (registrasi) pada website www.pasporsehat.com. Selengkapnya dapat dilihat pada tutorial di bawah :

Penumpang yang mendapatkan gratis PCR atau Antigen akan tertera pada itinerary penerbangan setelah proses pembayaran tiket selesai.

Bagi penumpang yang mendapatkan gratis PCR atau Antigen harus mendaftarkan diri (registrasi) pada website www.passporsehat.com. Selengkapnya dapat dilihat pada tutorial di bawah ini.
 
Setelah kuota per hari habis, penumpang selanjutnya ditawarkan harga khusus PCR Rp.475.000 atau Rapid Antigen Rp. 95.000 transaksi pembelian PCR dan Antigen di website www.pasporsehat.com melalui kanal berlogo Citilink.

Gratis PCR atau Antigen hanya berlaku untuk pembelian tiket Ciitlink melalui BetterFly App dan Website Citilink.

Gratis PCR atau Antigen hanya untuk satu kali perjalanan (oneway). Gratis PCR atau Antigen tidak dapat direfund, atau dipindahtangankan.

Klaim dan Pelaksanaan test PCR Atau Antigen hanya dapat dilakukan paling lambat 30 jam sebelum keberangkatan. Masa berlaku Gratis PCR atau Antigen sampai dengan tanggal keberangkatan.

Nama saat pendaftaran klaim Gratis PCR atau Antigen harus sesuai dengan nama pada pemesanan tiket Citilink.
Apabila melakukan perubahan jadwal, maka masa berlaku Gratis PCR atau Antigen akan mengikuti, namun tetap mengacu pada batas periode terbang yaitu maksimal 31 Oktober 2021.

Gratis PCR atau Antigen berlaku di 19 kota keberangkatan : Jakarta (CGK dan HLP), Bali (DPS), Yogyakarta (JOG dan YIA), Bandung (BDO), Surabaya (SUB), Medan (KNO), Semarang (SRG), Samarinda (AAP), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Batam (BTH), Padang (PDG), Pekanbaru (PKU), Palembang (PLM), Lampung (TKG), Lombok (LOP), Malang (MLG) dan Makassar (UPG), Jambi (DJB).
Citilink berhak menghentikan atau melakukan perubahan sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan.

Promo ini tidak berlaku untuk pembayaran cash, voucher, dan redeem mileage, dan tidak dapat digabung dengan promo lainnya.

3. Garuda Indonesia

Di laman resminya, Garuda Indonesia mencantumkan harga tes PCR Rp295.000 untuk penumpang di wilayah Jabodetabek.

Sedangkan untuk penumpang di kawasan Medan, dan Pematang Siantar harganya dibanderol Rp380,000. Sementara itu, harga tes antigen ditetapkan Rp45.000.

 
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia