Advertisement

Ganjar Ingatkan Kafilah Jateng Ikuti Seleksi Tilawatil Quran XXVI dengan Terhormat

Media Digital
Senin, 18 Oktober 2021 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Ganjar Ingatkan Kafilah Jateng Ikuti Seleksi Tilawatil Quran XXVI dengan Terhormat Kontingen asal Jawa Tengah mengikuti pembukaan STQ XXVI di Masjid Raya Syaiful Khoirat, Sofifi, Sabtu (16/10/2021) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TERNATE - Tidak ada target khusus yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada kafilah Jawa Tengah dalam Seleksi Tilawatil Quran XXVI di Sofifi Maluku Utara. Ganjar hanya mewanti-wanti agar seluruh anggota kafilah Jateng mengikuti rangkaian perlombaan ini dengan terhormat.

Ada 589 peserta dari 34 provinsi dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran ke XXVI ini. Mereka akan berlomba dalam 4 cabang, yang setiap cabang ada 10 golongan. Dari cabang tilawah, tahfidz, tafsir dan hadist. Ganjar tidak mematok berapa golongan cabang yang harus dimenangkan kafilah Jateng.

Advertisement

"Apapun hasilnya nanti harus kita hormati. Karena ini bukan bicara hanya soal perlombaan, tapi juga mengusung kesalehan. Kesalehan spiritual dan kesalehan sosial," kata Ganjar usai mengikuti acara pembukaan STQ XXVI di Masjid Raya Syaiful Khoirat, Sofifi, Sabtu (16/10) malam.

Baca juga: Piala Thomas 2020: Akhiri Puasa Gelar hingga Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Selain mengikuti acara pembukaan, Ganjar juga diajak keliling melihat kesiapan infrastruktur acara oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba. Dari masjid raya Syaiful Khoirat, Sofifi sampai rumah tempat tinggal para kafilah. Termasuk rumah yang ditempati kafilah Jateng.

Ada 20 kafilah yang dikirim Jawa Tengah pada STQ kali ini. Mereka akan berlaga dari 14 - 25 Oktober ini. Selama di Sofifi, para kafilah menempati rumah ASN yang disediakan Pemprov Maluku Utara.

"Yang penting para kafilah nyaman. Tadi saya cek ke sana juga ok kok. Sprinbednya baru, Ac baru. Ada dapurnya juga," kata Ganjar.

Baca juga: Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Presiden Joko Widodo: Tegang Jadi Kegembiraan

Ada lima rumah yang ditempati kafilah Jateng. Setiap rumah diisi empat kafilah. Kahfa al Kahfi, salah satu kafilah dari Jateng merasa sangat bersyukur ditengok Ganjar.

"Alhamdulillah bisa dikunjungi Pak Gubernur sampai Maluku Utara sini. Seneng bangetlah ditengok beliau. Support seperti yang kami tunggu," katanya.

Dia pun berharap kedatangan Ganjar bisa memberi semangat para kafilah dari Jawa Tengaj untuk memperoleh hasil yang optimal.

"Semoga ini jadi pemicu kami untuk menampilkan kemampuan secara optimal. Lebih semangat bermusabaqoh," kata dia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement