Enam Deretan Tradisi Pernikahan Aneh dan Unik di Seluruh Dunia

Ilustrasi akad nikah - Pixabay
02 Oktober 2021 16:17 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada banyak tradisi aneh di seluruh dunia termasuk dalam hal pernikahan.

Jika Anda berpikir bahwa menikahi pohon atau anjing di India itu aneh, tunggu sampai Anda membaca tentang apa yang terjadi di negara-negara seperti Korea Selatan, Jerman, Kenya, Skotlandia, Prancis, Malaysia, dan Indonesia!

Penasaran? Berikut daftarnya dilansir dari Times of India :

1. Menghitamkan wajah & tubuh

Ada tradisi di Skotlandia di mana teman-teman mempelai menghitamkan calon pasangan dengan gula merah, jelaga, bulu dan tepung. Mereka kemudian diarak di jalan-jalan yang sebenarnya dimaksudkan untuk mengusir roh jahat!

2. Meludahi anak perempuan

Kedengarannya menjijikkan tapi itu terjadi! Di Kenya, di antara orang Massai, ayah pengantin wanita meludahi kepala dan payudara putrinya sebelum dia pergi ke rumah baru. Hal ini dipandang sebagai simbol keberuntungan dan keberuntungan.

3. Memecahkan barang pecah belah

Karena sulit untuk memecahkan barang pecah belah yang indah meskipun hanya satu piring, Jerman memiliki caranya sendiri untuk mengucapkan selamat kepada pengantin baru. Para tamu pernikahan bertemu di rumah pengantin wanita di mana mereka memecahkan barang pecah belah, sebuah tradisi yang dikatakan membawa keberuntungan bagi pengantin. Tradisi ini disebut Polterabend.

4. Mengalahkan kaki pengantin pria

Kedengarannya memang sangat menyakitkan tapi calon pengantin pria Korea Selatan harus menanggungnya jika ingin membawa pulang istri barunya! Keluarga pengantin pria atau teman, harus melepas sepatu pengantin pria dan mengikat pergelangan kakinya dengan tali. Mereka kemudian secara bergiliran memukuli kakinya dengan tongkat atau ikan kering. Itu dianggap lebih lucu daripada hukuman (mereka tidak harus mengambil darah). Tradisi ini pada dasarnya adalah untuk menguji kekuatan pria dan pertanyaan terus-menerus selama pemukulan adalah simbol karakternya.

5. Menyajikan sisa makanan

Menurut adat Prancis, pengantin baru sebelumnya dihidangkan dengan sisa makanan dan minuman di dalam pispot, oleh seorang tamu, yang dimaksudkan untuk memberi energi pada malam pernikahan pasangan itu. Tapi sekarang, itu telah diubah selama bertahun-tahun. Mereka sekarang diberi campuran cokelat dan sampanye.

6. Tidak ada kamar mandi selama 3 hari berturut-turut

Di Malaysia orang Tidong Sabah Malaysia tidak membiarkan pasangan menggunakan kamar mandi selama 3 hari berturut-turut atau bahkan meninggalkan rumah setelah pernikahan mereka. Bahkan ada penjaga yang mengawasi mereka dan mereka bisa makan sedikit makanan dan minuman untuk bertahan hidup. Hal ini dilakukan untuk keberuntungan dan pencegahan perpisahan atau kematian calon anak mereka.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia