Advertisement

Mulai 15 Oktober, Bangkok Buka Pintu untuk Turis

John Andhi Oktaveri
Kamis, 16 September 2021 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mulai 15 Oktober, Bangkok Buka Pintu untuk Turis Warga mengantre di lokasi tes Covid-19 di Bangkok, Thailand, Jumat (16/7/2021). - Bloomberg/Nicolas Axelrod

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bangkok akan kembali dibuka untuk wisatawan internasional pada 15 Oktober setelah 70 persen penduduknya sudah divaksin.

Keputusan itu muncul setelah diskusi antara Menteri Pariwisata dan Olahraga, Pipat Ratchakitprakan dan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang kemarin.

Advertisement

“Keputusan bersama kami adalah bahwa kami ingin melakukan vaksinasi di seluruh Bangkok, di setiap distrik, sehingga ketika kami membuka kembali maka hal itu akan berlaku untuk seluruh Bangkok," kata Pipat dalam konferensi pers seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Kamis (16/9/2021).

Dia mengatakan bahwa demi keselamatan warga Bangkok, cakupan vaksinasi tidak kurang dari 70 persen sangat penting.

Menurut menteri itu, lebih dari 70 persen populasi Bangkok telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, tetapi hanya 37 persen yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona. Sisanya 33 persen seharusnya diberikan dosis kedua mereka pada awal Oktober, tambahnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Sewon 

“Kami yakin pada 15 Oktober, Bangkok akan dapat dibuka kembali untuk wisatawan internasional,” kata Pipat.

Akan tetapi, dia tidak menyebutkan apakah akan ada persyaratan karantina bagi pelancong internasional begitu ibu kota dibuka kembali.

Pembukaan kembali Bangkok adalah bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan ekonomi, yang sangat bergantung pada industri pariwisata internasional. Selama lebih dari setahun, sektor pariwisata menderita akibat pandemi Covid-19 dan kedatangan pelancong internasional terhenti.

Pada bulan Juni, Perdana Menteri Jenderal Prayut Chan-o-cha mengumumkan bahwa Thailand akan membuka kembali negaranya untuk pelancong internasional dalam 120 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement