Lapas Kelas I Tangerang Kebakaran, 40 Napi Dikabarkan Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Freepik
08 September 2021 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, BANTEN-Kebakaran menimpa Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari. Beberapa penghuni tahanan dikabarkan meninggal dunia.

Berdasar informasi peristiwa kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Sempat beredar kabar jumlah penghuni tahanan yang meninggal mencapai 40 orang.

Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi membenarkan kabar adanya peristiwa kebakaran tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan berapa total jumlah korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

"Saya mau rangkum dulu datanya. Jadi kita belum berani menyampaikan yang belum pasti. Memang ada korban banyak," kata Edi saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu kabar kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang ramai diperbincangkan di media sosial Twitter pagi ini. Saat berita ini diturunkan, kata Innalillahi yang mengarah pada kejadian tersebut menduduki jajaran trending topic. 

Fadjroel Rachman yang juga Juru Bicara Presiden Joko Widodo turut berkomentar atas musibah yang terjadi. Ia berharap peristiwa tersebut tidak memakan banyak korban.  

Sumber : suara.com, Twitter