Advertisement

10 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Diberi Ponsel oleh Istri Kapolri untuk Belajar

Nina Atmasari
Jum'at, 27 Agustus 2021 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
10 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Diberi Ponsel oleh Istri Kapolri untuk Belajar Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel kepada anak-anak di Mako Polres Magelang, Jumat (27/8/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Polres Magelang menyalurkan bantuan berupa telepon seluler (ponsel) untuk 10 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan ponsel ini berasal dari Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun kepada anak-anak di Mako Polres Magelang, Jumat (27/8/2021). Adapun anak-anak yatim piatu itu hadir didampingi para walinya masing-masing.

Advertisement

“Kami meneruskan bantuan dari Ibu Kapolri untuk memberikan ponsel pada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak, karena kan saat ini anak-anak sekolah belajar mengajar memakai ponsel,” kata Kapolres.

Baca juga: Terdampak Covid-19, 600 PKL Malioboro Dapat Bantuan Modal Usaha

Para penerima ini terdiri dari 3 anak Siswa SMA, 4 Anak siswa SMP, 2 anak siswa SD dan 1 anak siswa Taman Kanak- Kanak. Mereka berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, para anak yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Program ini memberikan tabungan untuk biaya sekolah mereka.

Salah satu penerima bantuan ponsel, Julia Pratiwi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut siswa kelas IV SDN Ngargogondo Borobudur ini, ponsel tersebut sangat berguna untuk kegiatan belajarnya karena di masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar di sekolahnya beralih dengan belajar daring.

“Kemarin kalau ada PR, harus ke rumah Bulik [adik ayahnya] karena yang punya ponsel Bulik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dinkes Bantul Klaim Program Wolbachia Efektif Tekan Kasus Demam Berdarah

Bantul
| Jum'at, 01 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement