Advertisement

Ini Kunci Penanganan Covid-19 Menurut Erick Thohir

Newswire
Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Kunci Penanganan Covid-19 Menurut Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN menyampaikan sejumlah perkembangan terkait vaksin Sinovac, vaksin BUMN, maskapai Garuda Indonesia, komisaris BUMN dan Asuransi Jiwasraya. - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berharap seluruh elemen masyarakat di Indonesia mendukung program-program pemerintah sehingga masalah Covid-19 bisa teratasi dengan baik.

Erick menyatakan dukungan dari seluruh pihak sangat penting karena kunci dari penanganan Covid-19 adalah kebersamaan. Dia menegaskan tidak cukup hanya mengandalkan kerja pemerintah saja untuk menangani pandemi ini.

"Kunci penangan Covid-19 ini adalah kebersamaan," kata Erick ketika meninjau isolasi terapung KM Bukit Raya milik PT PELNI, di Terminal Bandar Deli, Belawan, Sabtu (21/8/2021).

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengungkapkan bentuk kerja sama dari berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 terlihat dari isolasi terapung KM Bukit Raya milik Pelni.

Fasilitas isolasi terapung itu, imbuhnya, merupakan kerja sama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Gairah Seks Seseorang Meningkat

"Isolasi terapung ini, penting sekali dapat dukungan masyarakat. Kepada warga Medan terkonfirmasi positif, jangan ragu bergabung di tempat isolasi terapung karena standar pelayanannya kami jaga secara baik. Isolasi terapung ini juga menjaga agar tidak terjadi penularan semakin banyak. Karena tingkat kematian masih terjadi dimana-mana," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selama ini isoter hanya ada di darat, namun kini juga dilakukan di laut menggunakan kapal laut yang sedang tidak beroperasi.

"Ini sudah pernah kita coba di Makassar, dan sukses besar. Dari 50 orang yang sudah diuji, dalam waktu lima hari bisa sembuh. Adanya udara mengandung klorin dapat membantu penyembuhan lebih cepat," ujar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement