Megawati Mengaku Sudah Capek Jadi Ketua Umum PDIP

Megawati Soekarnoputri. - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
05 Agustus 2021 13:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri secara blak-blakan mengaku sudah lelah menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Posisi tersebut tidak bisa ditolaknya karena banyak kader yang terus memilihnya menjadi Ketum Partai moncong putih tersebut.

"Saya kalau sudah bersemangat ini nggak marah, begini saya. Makanya selalu kepilih terus jadi ketua umum," kata Megawati dalam sambutan Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Baguna DPP PDI Perjuangan secara virtual, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA : Megawati Dihadiahi Kantor Baru PDIP Berlantai 5 di Jogja

Melansir Suara.com, Mega menilai bahwa semangat yang ada dalam dirinya membuat kader kembali mempercayai menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Kendati demikian ia mengaku lelah memimpin PDI Perjuangan sejak awal hingga saat ini.

"Coba tanya saja sama anak buah saya "Ngopo kok ngangkat saya melulu? Saya sendiri apa dipikir nggak capek? Ya capek lah," ucapnya.

Dia pun seolah memberikan isyarat, jika sudah siap untuk tidak memimpin partainya lagi. Namun, jika hal tersebut diinginkan oleh kadernya. "Tapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar ikhlas, nggak perlu saya, ya saya yo wes," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mega juga menyampaikan permohonan maaf jika durasi berbicaranya panjang.

BACA JUGA : Miliki Leadhership Kuat, Megawati Dianggap PDIP DIY Layak

Pasalnya, dia terbiasa berbicara panjang di depan publik karena terlalu lama menjadi ketua umum PDI Perjuangan. "Karena saya mungkin terbiasa, sudah terlalu lama jadi ketua umum yang cara bicara saya kepada anak buah saya itu ya seperti begitu," ucap Megawati.

Sumber : suara.com