Advertisement

Sejumlah Dosen Dampingi Sekolah Akar Rumput dalam Pembuatan Website

Sunartono
Minggu, 01 Agustus 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Sejumlah Dosen Dampingi Sekolah Akar Rumput dalam Pembuatan Website Sejumlah dosen memberikan pendampingan di Sekolah Akar Rumput. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Akses informasi menjadi satu faktor penting dalam pengembangan pendidikan di tengah masyarakat. Sebuah sekolah berbasis masyarakat, Sekolah Akar Rumput mendapatkan pendampingan dari sejumlah dosen dan mahasiswa STMIK Akakom Yogyakarta. Bentuknya berupa pembuatan website untuk memudahkan akses informasi sekolah tersebut.

Dosen STMIK Akakom Yogyakarta Mesti Woro Mahatmi menjelaskan bentuk kemitraan tersebut berupa pendampingan untuk optimalisasi penggunaan media sosial dan website sebagai media informasi di Sekolah Akar Rumput. Adapun kegiatan tersebut berlangsung sejak September 2020 silam hingga saat ini.

BACA JUGA : Kemajuan TIK Munculkan Kebiasaan Tak Produktif, Ini Bukti

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Kami memilih Sekolah Akar Rumput sebagai mitra berdasarkan pengamatan tim, bahwa selama ini masyarakat masih kesulitan memperoleh informasi seputar Sekolah Akar Rumput, sebab informasi seputar sekolah ini masih minim,” katanya dalam rilisnya, Sabtu (31/7/2021).

Ia menambahkan dalam proses tersebut timnya membuatkan website yang berfungi sebagai media informasi belum tersedia. Pengelola sekolah diharapkan bisa memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi pada para pemangku kepentingan. Karena di era saat ini website dan media sosial sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kami membuatkan website dan optimasi media sosial yang menjadi sarana aktualisasi dan informasi nilai-nilai pendidikan yang ingin dikembangkan Sekolah Akar Rumput ke masyarakat,” ujarnya.

Sekolah Akar Rumput yang berdiri pada tahun 2017, merupakan sekolah inklusi yang menekankan proses belajar mengajar kepada eksplorasi alam dan lingkungan. Sekolah ini didirikan atas inisiatif masyarakat yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk mewujudkan pendidikan yang menyenangkan dan membentuk karakter anak sejak dini.

Adapun website tersebut secara resmi diserahkan pada Jumat (23/7/2021) lalu kepada Ketua Pengurus Sekolah Akar Rumput Rona Narendra. Dosen yang terlibat memberikan presentasi singkat seputar website sekolahakarrumput.com yang telah selesai dikembangkan.

“Selanjutnya, konten website dan media sosial akan dikembangkan oleh pengelola sekolah dengan masih kami berikan pendampingan,” ungkap Dosen Akakom Yosef Murya Kusuma.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Kronologi Korupsi Dana BOS di Sebuah Sekolah di Sleman

Sleman
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement