Advertisement

Setya Novanto Ketahuan Bawa HP di Lapas, Ini Penjelasan Ditjen Pemasyarakatan

Nyoman Ary Wahyudi
Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Setya Novanto Ketahuan Bawa HP di Lapas, Ini Penjelasan Ditjen Pemasyarakatan Foto Setya Novanto tampak sedang memegang ponsel warna hitam di Lapas Sukamiskin. Konon, foto ini diambil saat perayaan Idul Adha tahun lalu. - JIBI/Bisnis.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Foto narapidana kasus korupsi e-KTP sekaligus bekas Ketua DPR Setya Novanto membawa dua ponsel di Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin beredar luas beberapa waktu terakhir. 

Dalam foto itu, Setya tengah duduk memakai kemeja Nike berwarna tosca dengan dua ponsel tergeletak di atas meja makannya. Lewat foto yang belakangan viral itu juga terlihat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada. 

Advertisement

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan foto yang viral itu diambil pada tahun lalu. Namun, Rika membenarkan keabsahan dari foto tersebut. 

“Itu foto tahun lalu pas Idul Adha,” kata Rika melalui pesan tertulis kepada JIBI, Sabtu (17/7/2021). 

Kendati demikian, Rika enggan memberikan keterangan lebih rinci ihwal dua ponsel yang dimiliki Setya di dalam lapas Sukamiskin tersebut. Dia menegaskan narapidana dilarang membawa ponsel ke dalam penjara.

Selain skandal ponsel Setya itu, terlihat pula narapidana korupsi suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian sekaligus bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. 

Di foto yang lain itu, Luthfi terlihat sedang memanggang daging sapi bersama koleganya di Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement