Advertisement

Kontak Tembak dengan Aparat, Satu DPO Teroris Poso Tewas

Newswire
Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kontak Tembak dengan Aparat, Satu DPO Teroris Poso Tewas Ilustrasi -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Seorang anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas usai terlibat kontak tembak dengan Satgas Mandago Raya yang tengah melakukan operasi pengejaran kepada kelompok tersebut.

"Wilayah Parimo," jelas salah satu anggota Satgas Madago Raya seperti dikutip dariĀ Antara-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (17/7/2021).

Advertisement

Sebelumnya, kontak tembak juga terjadi pada Minggu (11/7/2021), di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan dua anggota MIT Poso tewas.

Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu, sekitar pukul 04:00 WITA.

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dalam operasi penyergapan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan (TPU) Poboya, Palu.

Pemakaman ini dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah selesai melakukan autopsi dan pengambilan sampel sidik jari.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui pesan instan di Jakarta, Kamis, menyebutkan, kedua jenazah dimakamkan Rabu (14/7/2021) malam pukul 21.00 WITA, menggunakan peti mati yang sudah disiapkan, dengan identitas sementara menggunakan nama Mr X, atau tanpa nama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement