Advertisement

Moeldoko: Vaksin Berbayar untuk Mewujudkan Herd Immunity

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 14 Juli 2021 - 01:27 WIB
Sunartono
Moeldoko: Vaksin Berbayar untuk Mewujudkan Herd Immunity Bank DKI menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga DKI Jakarta - Dok. Bank DKI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tidak akan menggantikan atau menghapus program vaksin rakyat yang diberikan pemerintah secara gratis.

Menurutnya, pemerintah tetap dengan komitmennya memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada rakyat untuk melindungi dan menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Advertisement

Bahkan, Pemerintah juga menggandeng perusahaan dan korporasi untuk berkontribusi dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi melalui Vaksin Gotong Royong.

BACA JUGA : Kimia Farma (KAEF) Klaim Vaksin Gotong Royong Individu Bukan untuk Cari Untung

“Jadi ini bentuk inisiatif dan partisipasi ingin membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi masyarakat,” ujarnya dikutip dari akun Twitter @KSPgoid, Selasa (13/7/2021).

Moeldoko menilai, pemerintah yang baik adalah pemerintahan yang tetap menjalankan kewajibannya dalam melindungi rakyatnya secara maksimal ,sekaligus memberikan alternatif pilihan kepada warganya untuk berbuat yang terbaik.

Hal itu mencakup segala inisiatif yang muncul dari individu, kelompok masyarakat dan seluruh elemen, hingga korporasi yang ingin membantu mempercepat penyelesaian pandemic.

BACA JUGA : Catat! Begini Cara Registrasi Vaksinasi Gotong Royong Individu Lewat Kimia Farma

Moeldoko juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan jumlah ketersediaan vaksin gratis, karena Vaksin Gotong Royong sama sekali tidak mengambil stok vaksin gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement