Moeldoko: Vaksin Berbayar untuk Mewujudkan Herd Immunity

Bank DKI menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga DKI Jakarta - Dok. Bank DKI
14 Juli 2021 01:27 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tidak akan menggantikan atau menghapus program vaksin rakyat yang diberikan pemerintah secara gratis.

Menurutnya, pemerintah tetap dengan komitmennya memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada rakyat untuk melindungi dan menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Bahkan, Pemerintah juga menggandeng perusahaan dan korporasi untuk berkontribusi dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi melalui Vaksin Gotong Royong.

BACA JUGA : Kimia Farma (KAEF) Klaim Vaksin Gotong Royong Individu Bukan untuk Cari Untung

“Jadi ini bentuk inisiatif dan partisipasi ingin membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi masyarakat,” ujarnya dikutip dari akun Twitter @KSPgoid, Selasa (13/7/2021).

Moeldoko menilai, pemerintah yang baik adalah pemerintahan yang tetap menjalankan kewajibannya dalam melindungi rakyatnya secara maksimal ,sekaligus memberikan alternatif pilihan kepada warganya untuk berbuat yang terbaik.

Hal itu mencakup segala inisiatif yang muncul dari individu, kelompok masyarakat dan seluruh elemen, hingga korporasi yang ingin membantu mempercepat penyelesaian pandemic.

BACA JUGA : Catat! Begini Cara Registrasi Vaksinasi Gotong Royong Individu Lewat Kimia Farma

Moeldoko juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan jumlah ketersediaan vaksin gratis, karena Vaksin Gotong Royong sama sekali tidak mengambil stok vaksin gratis.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia