Deretan Penampakan UFO Paling Menggemparkan di Seluruh Dunia

Ilustrasi UFO - JIBI
06 Juli 2021 22:47 WIB Jessica Gabriela Soehandoko News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - UFO, singkatan dari unidentified flying object, adalah benda terbang yang tak dikenal yang dapat disaksikan di langit, namun keberadaan dan kemunculannya belum bisa dipastikan lebih lanjut. Benda yang terbang ini bukanlah pesawat terbang atau jet pribadi, dan biasanya berbentuk oval berwarna gelap dan seperti titik kecil yang terbangm dengan kecepatan tinggi.

Banyak teori yang telah menghubungkan benda-benda terbang ini dengan mahluk luar angkasa atau alien.

Insiden pertama yang memunculkan berbagai teori konspirasi adalah insiden Roswell pada tahun 1947 pada awal abad ke-20, dikarenakan terdapat 9 objek yang tidak biasa terlihat di langit Washington pada 24 Juni.

Dilansir dari Pinkvilla pada hari Sabtu (03/07/21), berikut beberapa tempat penampakan UFO yang signifikan telah dilaporkan.

1. Gunung Rainer di Washington

Pada saat Pilot Kenneth Arnold menerbangkan pesawat kecilnya pada 24 Juni 1947, dirinya menyaksikan sembilan benda bercahaya biru yang terbang dengan kecepatan tinggi, dengan bentuk formasi V. Klaimnya dipandang tidak kredibel oleh pemerintah, dan mengatakan berhalusinasi. Namun dalam beberapa minggu kemudian, penampakan Roswell terjadi.

2. Meksiko Baru

Dikenal dengan penampakan UFO Terbesar yang pernah ada. Pada musim panas 1947. Peternak William menemukan puing-puing misterius di salah satu padang rumput Meksiko Baru, yang terdiri dari barang logam, potongan plastik dan bahan bekas yang tidak biasa. Semenjak dari kejadian tersebut, maka terdapat teori bahwa materi itu berasal dari mahluk luar angkasa.

3. Lubbock, Texas

Ketika tiga profesor sedang memandangi malam di luar Lubbock pada tahun 1951, para profesor melihat pemandangan cahaya yang terbang di atas mereka dengan kecepatan tinggi di langit. Lalu setelah beberapa minggu kemudian, lusinan laporan mengatakan penampakan yang serupa.

4. Levelland, Texas

Puluhan Warga Levelland melihat roket dan cahaya yang tidak biasa di langit. Lalu setelahnya, mesin mobil mereka mati dan lampu menjadi padam. Terdapat film Close Encounters of the Third Kind yang terinspirasi dari kejadian nyata ini, yang terjadi pada tahun 1957.

5. Teheran, Iran

Sebuah insiden di Teheran pada bulan September 1976, melaporkan bahwa terdapat beberapa warga yang mengklaim melihat cahaya putih terang di langit. Setelahnya, jet tempur F-4 dikirim untuk menyelidiki. Ketika mendapat kunci radar dan pilot siap untuk melawan kembali, dirinya mengalami malfungsi pada instrumen.

Sumber : JIBI/Bisnis.com