Advertisement

Szczesny Kiper Pertama Bunuh Diri di Euro

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 15 Juni 2021 - 01:27 WIB
Sunartono
Szczesny Kiper Pertama Bunuh Diri di Euro Kiper Polandia Wojciech Szczesny membuat gol bunuh diri ketkika timnya berhadapan dengan Slovakia. - Twitter@EURO2020

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Slovakia memimpin sementara 1–0 hingga akhir babak pertama atas Polandia dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di Kota Saint-Petersburg, Rusia.

Satu-satunya gol dalam 45 menit babak pertama pertandingan itu merupakan hasil bunuh diri penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny pada menit ke-18.

Advertisement

Gol bermula dari pergerakan gelandang Robert Mak yang bergerak lincah melewati dua pemain Polandia Kamil Józwiak dan Bartosz Bereszynski dan mengihiri dengan tendangan yang membentur tiang gawang.

Bola kemudian memantul ke tubuh Szczesny dan bergulir masuk gawang. Szczesny sekarang mencatat rekor yang sama sekali tidak dia inginkan yakni menjadi penjaga gawang pertama yang membuat gol bunuh diri sdepanjang sejarah putaran final Piala Eropa yang dimulai 61 tahun lalu.

Selain Polandia dan Slovakia, dua tim lain di Grup E adalah salah satu favorit juara Spanyol dan Swedia. Kedua tim itu bertanding pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Spanyol layak menjadi tim favorit mengingat mereka tiga kali tampil sebagai juara Eropa yakni pada edisi 1964, 2008, dan 2012.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : UEFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Kota Jogja Siap Merekrut PPK-PPS untuk Pilkada 2024, Cek Caranya

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement