Ojol Berkerumun Demi BTS Meal McDonald's, Ini Tanggapan Gojek

Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis terhadap tempat usaha Mcdonald's pada Rabu 9 Juni 2021. - Instagram Satpol PP DKI
10 Juni 2021 04:27 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Gojek menanggapi banyaknya ojek online (ojol) yang berkerumun demi order BTS Meal di gerai McDonald's.

VP Corporate Affairs Food and Groceries Gojek Rosel Lavina mengatakan perusahaan turut mengikuti langkah dari McDonalds yang telah menyediakan antrean khusus mitra driver dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga memudahkan physical distancing.

“Kami telah secara intensif memberikan imbauan kepada mitra driver kami untuk selalu menjaga jarak saat sedang mengantri membeli pesanan lewat berbagai channel komunikasi baik melalui aplikasi, media sosial maupun forum driver serta mentaati prosedur antrean yang ditetapkan oleh McDonalds,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Dia melanjutkan, perusahaan melakukan berbagai upaya untuk menjaga standar kualitas layanan yang mengedepankan protokol kesehatan sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi para mitra driver yang telah bekerja keras dan berkomitmen memenuhi order pelanggan GoFood hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rosel mengamini adanya animo yang sangat positif, di mana perusahaan melihat peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan di laman GoFood terutama untuk pemesanan BTS Meal di McDonalds yang juga berdampak pada peningkatan order bagi mitra driver mereka. 

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan GoFood untuk memesan paket menu terbaru ini. Namun, untuk potensi peningkatan pemesanan, kami belum dapat berkomentar lebih lanjut karena program baru dimulai hari ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, fokus perusahaan saat ini yaitu untuk memprioritaskan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan di mana dalam memenuhi hal tersebut, beberapa aspek yang mereka upayakan termasuk mengelola efisiensi waktu tunggu pemesanan, promo, kebersihan, dan kemudahan pencarian kuliner di halaman GoFood.

Sebagaimana diketahui, kolaborasi McDonald's dengan BTS melalui produk BTS Meal mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Animo masyarakat tersebut bahkan sampai membuat sejumlah gerai McDonald's Indonesia ditutup sementara. Pasalnya terjadi antrean mengular yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 hingga kemacetan di sekitar restoran. 

Di DKI Jakarta Satpol PP menutup sementara lima gerai McDonald’s Indonesia yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Pusat. 

Di Semarang, Jawa Tengah, Satpol PP juga menutup sementara lima gerai McDonald's. Petugas menempelkan segel tanda penutupan sementara restoran dan menghentikan sementara kegiatan di tempat usaha itu.

Kemudian di Bandung, Jawa Barat, ada dua gerai McDonald's yang disegel Satpol PP. Selain menyegel, petugas juga membubarkan paksa antrean di gerai-gerai McDonald's lainnya di wilayah Kota Bandung seperti Simpang Dago, Bandung Indah Plaza, Soekarno Hatta, Gatot Subroto, dan Istana Plaza. 

Sumber : JIBI/Bisnis.com